Api di Eratex Berhasil Dipadamkan Setelah 10 Jam

0
177


Probolinggo (wartabromo.com) – Kebakaran gudang pabrik tekstil PT Eratrek Djaja akhirnya bisa ditaklukkan pada Rabu (11/7/2018) dini hari. Setidaknya petugas butuh 10 jam untuk memadamkan kobaran api.

Kabid Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Satpol PP Pemkot Probolinggo, Puspito, api baru bisa dipadamkan pada sekira 00.30 WIB. Sebab, angin kencang menyulitkan upaya petugas pemadam kebakaran. Apalagi lokasinya juga cukup menyulitkan petugas, karena tidak semua sisi bisa dimasuki.

“Alhamdulillah setelah pihak damkar bekerja ekstra api secara bertahap bisa dijinakkan. Api sudah bisa dipadamkan oleh rekan-rekan,” kata Puspito, Rabu siang.

Puspito mengatakan ada 10 unit mobil pemadam yang dikerahkan. Dari Pemkot Probolinggo asa 3 unit dan dari Kabupaten Probolinggo 1 unit. Kemudian ada dari Kabupaten dan Kota Pasuruan masing-masing 1 unit. Serta mobil damkar dari DHBN, KTI, dan Pelindo 3, yang masing-masing 1 unit. Selain itu ada 1 unit water canon Polresta Probolinggo.

Saat ini Petugas masih berada di komplek pabrik Eratex yang berada di jalan raya Soekarno Hatta Kota Probolinggo itu. “Sekarang ini sedang proses pendinginan. Dikhawatirkan bara api atau panas yang ada bisa menimbulkan percikan api kembali,” terangnya. (fng/saw)