Polresta Datangkan Tim Labfor Polda Jatim

0
1

Probolinggo (wartabromo.com) – Kebakaran di pabrik tekstil Eratex Djaja di Kota Probolinggo berhasil dipadamkan petugas. Meski sempat kewalahan, karena angin yang bertiup kencang, api dipastikan berhasil dikuasai. Polresta Probolinggo pun akan mendatangkan tim Labfor Polda Jatim untuk memastikan titik api penyebab kebakaran tersebut.

Setelah 10 jam mengamuk, kobaran api di pabrik tekstil Eratex Djaja berhasil dijinakkan oleh petugas damkar. Kebakaran pabrik itu, menjadi atensi pihak kepolisian setempat. Polisi saat ini, tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran itu.

Rencananya, Polresta Probolinggo akan mendatangkan tim labfor dari Polda Jatim.

“Untuk saat ini dari penyelilidikan sementara ditemukan hanya beberapa bekas kebakaran, tidak ada ditemukan unsur-unsur kesengajaan ataupun sabotase. Namun dimungkinkan ini adalah listrik yang korsleting. Untuk itu kami akan mendatangkan lab forensik polda jatim untuk kepastiannya,” kata Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal.

Hingga Rabu (11/7/2018) siang, petugas damkar masih berjuang untuk memadamkan api secara total. Sebab dari tumpukan kain yang terbakar, api-api kecil masih muncul. Setidaknya ada dua mobil damkar yang dikerahkan untuk proses pembasahan sisa-sisa api.

Petugas terus bergelut untuk melakukan pembasahan agar tidak muncul titik api baru di lokasi kebakaran. Tampak puing-puing gudang sepanjang 300 meter itu, berserakan. Sementara di dalam gudang, sisa-sisa tumpukan kain tampak gosong.

Petugas mengaku, lambatnya proses pemadaman itu dikarenakan bahan kain yang mudah terbakar mengepulkan asap pekat. Selain itu, hembusan angin yang kuat juga menyulitkan petugas.

“Intinya sekarang itu biar tidak merambat lagi kita melakukan pembasahan sealigus menyetrerillkan serpihan kaca dan api-api kecil itu supaya mati total,” tutur Salman Alfarizi, petugas damkar Kabupaten Probolinggo.

Meski alami kebakaran hebat, ribuan karyawan masuk seperti biasanya. Belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan terkait kerugian maupun titik awal kebakaran. (fng/saw)

Simak Videonya disini.