Polisi Bantu Kelahiran Istri Terduga Teroris

1243


Probolinggo (wartabromo.com) – Kepolisian Resor Probolinggo Kota (Polresta) membantu proses kelahiran Siti Rofi’ah. Sebab sang suami yakni Agus Purnomo, masih menjalani proses setelah diduga masuk dalam jaringan teroris.

Wanita yang tinggal di rumah kontrakan di Dusun Mantong RT 01 RW 05, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, alami kesulitan saat melahirkan. Ia sendiri ditangani oleh bidan Susanti, yang membuka praktek di jalan Letjen Sutoyo Gg. Leo Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran.

Sehingga Biddokkes Polresta Probolinggo menjemputnya dan melarikan Siti Rofi’ah ke RSUD Dr. Moh Saleh. Di rumah sakit terbesar di Kota Probolinggo ini, wanita asal Madura itu ditangani oleh tim medis. Sehingga proses persalinannya menjadi lancar.
Siti Rofi’ah diantar langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal.

Baca Juga :   Dam Jebol Diterjang Banjir, Sawah Petani di Kejayan Tak Terairi Air

“Apa yang kami lakukan adalah murni kemanusian. Karena bidan yang menanganinya tidak sanggup. Ini sebagai kemanusiaan dan suaminya itu sekarang dalam proses hukum terkait kasus terorisme,” katanya, Kamis (12/7/2018).

Menurut Susiani, secara medis dirinya tidak sanggup menanganinya. Sebab dikarenakan keadaan Siti Rofi’ah yang lemah dan tensinya cukup tinggi.

“Saya tidak sanggup mas, karena keadaannya lemah kemungkinan kekurangan gizi saat hamil, jadi saat mau melahirkan tidak punya tenaga dan lemah, ia juga tensinya tinggi,” jelasnya. (fng/saw)