Koran Online 13 Juli : Proyek Umbulan Diminta Ditinjau Ulang, hingga Walikota Pasuruan Terima Penghargaan

1131

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 Juli 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (13/7/2018). Mulai Proyek Umbulan Diminta Ditinjau Ulang, hingga Walikota Pasuruan Terima Penghargaan :

  1. Pemkab Pasuruan Minta Proyek Umbulan Ditinjau Ulang

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan meminta Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan ditinjau ulang. Tidak ada pelibatan warga dalam proses perencanaan proyek strategis nasional itu, disebut jadi alasan untuk dilakukan peninjauan.

Upaya tersebut dituangkan dalam surat resmi ditujukan kepada Presiden RI, Joko Widodo  ditandatangani Plt Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha pada 4 Juni 2018 lalu. Saat itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, masih dalam masa cuti untuk kampanye sebagai peserta di Pilkada Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Gagal Maling, Dua Pelaku Nyaris Tewas Dimassa
Baca Juga :   Dukung Gus Ipul-Anas, Kyai Kampung Bakal Bangun Posko Pemenangan di Pelosok Jawa Timur

Probolinggo (wartabromo.com) – Dua pelaku maling motor nyaris tewas dimassa oleh warga Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo pada Rabu (11/7/2018) malam. Beruntung aksi main hakim itu dapat dicegah, namun sepeda sport milik pelaku dibakar warga.

Peristiwa persekusi seperti di Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris pada Senin (9/7/2018) dinihari, nyaris terulang lagi di wilayah hukum Polres Probolinggo. Dimana warga Desa Boto, berhasil menangkap dua maling melakukan aksinya di jalan raya Bromo pada sekitar pukul 19.00. Simak Selengkapnya.

  1. Dihakimi Bakorpakem, Bintaos Keok

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemilik batu nisan raksasa Nur Slamet atau Bintaos, mendapat cercaan saat menghadiri rapat dengan Bakorpakem. Ia pun keok dan menerima batu nisan miliknya dibongkar paksa oleh pemerintah.

Tim Bakorpakem Kabupaten Probolinggo memanggil Nur Slamet atau Bintaos pada Kamis (12/7/2018). Ia dipanggil untuk klarifikasi pembangunan nisan raksasa yang meresahkan warga itu. Bintaos pun datang dengan pakaian ala penduduk Bali. Simak Selengkapnya.

  1. Kapal Cepat Probolinggo-Pamekasan Diluncurkan Ulang
Baca Juga :   Diduga Jadi Kurir Sabu, Sopir Bus Dicokok

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah kapal cepat dengan trayek Probolinggo-Pamekasan diluncurkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur pada Kamis (12/7/2018). Diharapkan kapal cepat ini, mampu mengakomodir masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi dari Jawa-Madura.

Kapal cepat dengan nama Srikandi Marina 1 ini melayani transportasi laut dari Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo menuju Pelabuhan Beranta Kabupaten Pamekasan dan sebaliknya. Jarak sekitar 33 mil laut itu, mampu ditempuh dalam waktu 1,5 jam. Kapal dengan kapasitas penumpang 70 orang mempunyai tarif Rp. 125 ribu per orang dan beroperasi pada 16 Juli. Simak Selengkapnya.

  1. Buka Peluang Menjadi Transmigran, Disnakertrans Sasar Nelayan

Pasuruan (wartabromo.com) – Kementerian Tenaga Kerja RI kembali membuka peluang warga Kabupaten Pasuruan, menjadi transmigran di Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Kamis (12/7/2018). Berbeda setiap tahunnya, tahun ini kuota yang disediakan kementerian untuk Kabupaten Pasuruan sebanyak 5 keluarga saja.

Baca Juga :   HOAX Perampokan BCA Pandaan, 4 Orang Diperiksa Polisi

“Setiap tahun selalu mendapat kuota, akan tetapi jumlahnya tidak sama dengan daerah-daerah lain. Untuk tahun ini kita dapat 5 keluarga saja,” kata Suhartana, Kasi Perlindungan Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Walikota Pasuruan Terima Penghargaan Satyalencana Pembangunan

Pasuruan (wartabromo.com) – Walikota Pasuruan, Setiyono menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan (SLP) bidang perkoperasian dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Kamis (12/7/2018). Tanda Kerhomatan tersebut disematkan dalam acara Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-71 tahun 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD Grand Boulevard Raya 1 BSD City, Tangerang, Banten.