Tendon Bahu Putus, Korban Bacokan Jalani Operasi

0
13


Probolinggo (wartabromo.com) – Mohamad Nuril (16), korban kejahatan jalanan, menjalani operasi pada bahu belakang di RSUD dr. Moh Saleh Kota Probolinggo, Jumat (13/7/2018). Sebab, otot tendon pada bahu kanannya putus pasca dibacok orang tak dikenal di jalan raya Desa Kedungsupit, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Berdasarkan keterangan humas RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo, Endah Ningrum, secara medis kondisi Nuril lebih bagus dibandingkan saat pertama tiba di rumah sakit. Dimana pada Senin, 9 Juli lalu, ia dikirim ke instalasi gawat darurat (IGD) dalam kondisi kritis. Setelah dilakukan tindakan medis, remaja tersebut dipindah ke unit Intensif Care Unit (ICU).

“Setelah kondisinya membaik, pada Kamis kemarin, pasien ini kemudian dipindahkan ke ruang perawatan yaitu ruang bogenvil,” tutur Endah saat ditemui wartabromo.com di ruang kerjanya.

Kemudian pada Jumat pagi, pihak rumah sakit melakukan tindak berupa operasi pada bahu belakang bagian kanan. Sebab, otot tendonnya putus karena sabetan pelaku pembacokan. Tak hanya otot tendon, tulangnya juga patah.

“Saat ini untuk pasien dilakukan operasi di ruang ok (ruang operasi, red), dikarenakan pada tulang bahu belakang ada patah. Kita berusaha memberikan tindakan medis yang terbaik bahi pasien,” kata Endah.

Belum diketahui kapan korban Nuril ini bisa pulih seperti sedia kala. Sementara Untung, ayah Nuril, enggan memberikan keterangan terkait kondisi anaknya tanpa didampingi oleh pihak kepolisian.

Hingga saat ini, polisi kesulitan mengungkap pelaku kejahatan jalanan tersebut. Dimana pada kasus itu, Aldi (13) tewas terbunuh di lokasi kejadian. Sementara Nuril dilarikan ke rumah sakit karena alami luka parah. (fng saw)