Persekabpas Permalukan Kresna FC Empat Gol Tanpa Balas

0
170

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas berpesta gol pada pertandingan terakhir Liga 3 Jawa Timur 2018 kontra Kresna FC di Lapangan Armatim, Surabaya, Minggu (15/7/2018). The Lassak mampu menggetarkan jala tuan rumah sebanyak empat kali tanpa balas.

Persekabpas membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui titik putih, setelah pemain belakang lawan kedapatan handsball di kota terlarang. Sang Kapten, Faruq maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Kurang dari lima menit, Faruq kembali mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol sore ini. Tendangan kerasnya pada menit ke-33 mampu menjebol gawang tuan rumah. Skor 2-0 untuk Persekabpas menutup paruh babak pertama.

Usai kembali dari ruang ganti, kedua tim tampak saling bergantian melancarkan serangan. Kresna FC hanya mampu beberapa kali mengancam gawang Persekabpas.

Persekabpas kembali menambah derita tuan rumah, setelah pemain bernomor punggung 13, Aksal menceploskan bola kegawang lawan pada menit ke-89.

Pesta gol tim tamu ditutup oleh striker jangkung, Ubaidilah pada meni ke-91.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-0 tidak berubah untuk kemenangan Persekabpas.

Dengan hasil ini, Persekabpas lolos kebabak selanjutnya Liga 3 Jawa Timur sebagai juara grup tanpa menderita satupun kekalahan.

Pelatih Persekabpas, Kasianto mensyukuri hasil yang telah diraih tim asuhannya pada laga pamungkas putaran kedua Grup D Liga 3 Jawa Timur 2018.

“Yang penting kalau sudah menang, alhamdulilah kita puas seperti itu, kalau secara permainan kita tetap evaluasi, evaluasinya apa, persiapan untuk pertandingan zona jawa timur ya sekarang, mungkin menambah lima sampai tujuh pemain,” ujar Kasianto.

Senada dengan pelatih, Manajer Persekabpas, Suryono Pane mengaku bangga atas hasil yang diraih para punggawa Persekabpas. Tak luput bonus ia berikan sebagai bentuk apresiasi atas kemenangan sore hari ini.

“Ya itu pasti, tapi yang jelas dari semua klub liga 3 yang masih regional Jawa Timur dari segi fasilitas mungkin kita lebih baguslah dari tim-tim yang lain, insya allah seperti itu, bisa dirasakanlah, bisa ditanyakan kepada pemain,” ujar Pane sembari tersenyum. (wil/may)