Bus Restu Mulya Adu Moncong dengan Pikap di Krampyangan, 1 Orang Tewas

0
186

Pasuruan (wartabromo.com) – Kecelakaan maut terjadi di jalan raya KH. Hasyim Asyari, Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Senin (16/7/2018) pagi. Bus Restu Mulya adu moncong dengan pikap dari arah berlawanan, akibatnya satu orang tewas akibat kejadian tersebut.

Kejadian bermula pukul 04.30 WIB, Bus Restu Mulya dengan nomor polisi DK-7690-AM yang dikemudikan oleh Budi Iswanto (41) warga Dusun Jemparing RT 1/ RW 2 Desa Pakel, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang melaju kencang dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di lokasi kejadian, Bus Restu Mulya mendahului truk gandeng yang berada didepannya. Apesnya, dari arah berlawanan pikap nopol N-8017-YC yang dikendarai Enos muncul sehingga tabrakan tak dapat dihindari.

Akibat adu moncong, mobil pikap mengalami penyok pada bagian depan dan kaca pecah. Sedangkan bus Restu Mulya penyok pada bumper depan.

Diketahui korban bernama, Enos Winang Suprapto (51) warga Dusun Pujiharjo RT 01/RW 01, Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Enos meninggal di lokasi kejadian, dengan mengalami luka yang cukup parah pada bagian mulut dan telinganya. Ia meninggal di TKP kemudian dibawa ke RSUD R. Soedarsono, Kota Pasuruan.

“Bus Restu Mulya mau menghindari truk gandeng yang didepannya, tapi dari arah berlawan ada pikap yang dikendarai Enos, tabrakan tak dapat dihindari,” ungkap Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Heri Purnomo. (wil/may)