Koran Online 16 Juli : Pemkab Pasuruan Tarik Retribusi untuk Pengunjung Bromo, hingga Persekabpas Permalukan Kresna FC

0
66

Beragam peristiwa kami sajikan pada 15 Juli 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (16/7/2018). Mulai Pemkab Pasuruan Tarik Retribusi untuk Pengunjung Bromo, hingga Persekabpas Permalukan Kresna FC :

  1. Ditinggal Beli Bakpao, Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam di Pemandian Warungdowo

Pasuruan (wartabromo.com) – Bocah berusia enam tahun tewas di pemandian Warungdowo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu kemarin. Korban tenggelam dan tak tertolong saat ditinggal membeli bakpao oleh pamannya.

Bocah tersebut diketahui bernama Hasbi Wakafa, asal Dusun Karangnongko, Kecamatan Wonorejo. Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. KPU : Belum Ada Caleg Mendaftar

Probolinggo (wartabromo.com) – Belum seorang pun nama bakal calon legislatif (bacaleg) yang masuk ke meja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo hingga saat ini. Rata-rata partai politik (parpol) memilih mendaftar di hari terakhir, yakni 17 Juli.

Sesuai tahapan pemilu legislatif (Pileg), pendaftaran dibuka pada 4 Juli dan akan ditutup pada 17 Juli. Namun, partai-partai politik (parpol) tidak juga segera memasukkan daftar bacalegnya untuk Pemilu 2019. Simak Selengkapnya.

  1. Baru Partai Hanura Yang Mendaftarkan Bacaleg di KPU Kota Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjadi partai yang pertama kali mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019. Partai Hanura mendatangi kantor KPU Kota Pasuruan pukul 10.00 WIB, Minggu (15/7/2018).

Partai Hanura resmi mendaftarkan sebanyak 29 Bacaleg untuk Pileg 2019 mendatang. Berkas dokumen kelengkapan diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Farid Misbach, dan diterima langsung Ketua KPU Kota Pasuruan Fuad Fathoni. Simak Selengkapnya.

  1. Pemkab Pasuruan Tarik Retribusi untuk Pengunjung Bromo

Pasuruan (wartabromo.com) – Lokasi wisata di wilayah Gunung Bromo akan dikenakan retribusi oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Penerapan retribusi di destinasi termasuk wilayah Kecamatan Tosari itu, menambah jumlah pemberlakuan retribusi destinasi wisata.

Rencana tersebut seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pasuruan, Agung Mariyono, saat berada di kantornya, Sabtu (14/07/2018). Simak Selengkapnya.

  1. Begini Cara Pesantren Genggong Kampanyekan Kelestarian Lingkungan

Probolinggo (wartabromo.com) – Ancaman global warming (pemanasan global) terus disikapi oleh sejumlah kalangan dengan mengkampanyekan kelestarian lingkungan hidup. Salah satunya oleh Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong, Kabupaten Probolinggo.

Dengan bertajuk Genggong Go Green (G3), ribuan onthelis memeriahkan acara yang digelar di Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong, pada Minggu (15/7/2018) pagi. Sejak pagi buta, sejumlah komunitas sepeda mulai berdatangan. Baik komunitas sepeda onthel, sepeda gunung, sepeda balap dan komunitas becak, mulai mengambil posisi di garis depan. Simak Selengkapnya.

  1. Persekabpas Permalukan Kresna FC Empat Gol Tanpa Balas

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas berpesta gol pada pertandingan terakhir Liga 3 Jawa Timur 2018 kontra Kresna FC di Lapangan Armatim, Surabaya, Minggu (15/7/2018). The Lassak mampu menggetarkan jala tuan rumah sebanyak empat kali tanpa balas.

Persekabpas membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui titik putih, setelah pemain belakang lawan kedapatan handsball di kota terlarang. Sang Kapten, Faruq maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Simak Selengkapnya.