Golkar Realistis Sabet 9 Kursi Dewan

0
58


Probolinggo (wartabromo.com) – DPD II Partai Golkar Kabupaten Probolinggo menargetkan perolehan suara sebanyak 9 dari 50 kursi DPRD setempat. Target itu dinilai realistis mengingat pada Pileg 2014 lalu, partai berlambang beringin ini mendapat 5 kursi.

Ketua Golkar setempat, Oka Mahendra Jatikusuma mengatakan, dari 7 daerah pemilihan (Dapil), pihaknya menargetkan 1 suara. Bahkan di Dapil 3 (Paiton, Kotaanyar dan Pakuniran) dan Dapil 4 (Maron, Krucil dan Tiris), Golkar membidik 2 kursi.

“Itu target realistis yang kami usung. Kami yakin dengan kualitas caleg yang dimiliki, mampu mencapai target itu,” ujarnya seusai mendaftar di kantor KPU Kabupaten Probolinggo, Selasa (17/7/2018).

Menurut Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD II Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, Joko Wahyudi, target itu sangat beralasan. Sebab pada Pileg 2014 lalu, partai berlambang beringin ini mendapat 5 suara. Dari 7 Dapil, hanya 2 Dapil yang lepas dari tangan Golkar, yakni Dapil 2 (Kraksaan, Besuk dan Gading) dan Dapil 5 (Leces, Banyuanyar dan Tegal Siwalan).

Selain mengandalkan wajah-wajah lama, seperti Wahid Nurrahman (Dapil 1), Oka Mahendra (Dapil 3), Bambang Robianto (Dapil 4) dan Joko Wahyudi (Dapil 6), Golkar juga menegakkan wajah-wajah baru. Seperti Intan Cahya Kurniasari di Dapil 2, Uswatun Hasanah di Dapil 7.

“Wajah-wajah lama masih kami andalkan untuk mendulang suara konstituen. Selain itu kami juga membidik suara kaum muda dengan memasang caleg dari kalangan muda. Insya Allah, target itu bisa dipenuhi,” ujar pria asal Kecamatan Sumber ini. (saw/saw)