Jalan Rusak Imbas Proyek Tol di Kota Pasuruan Mulai Diperbaiki

0
365

Pasuruan (wartabromo.com) – Jalan rusak imbas lalu lalang truk untuk proyek tol di Jalan KH Agus Salim Kota Pasuruan mulai diperbaiki, Rabu (18/7/2018). Sebelumnya, warga memblokade jalan, protes agar jalan di sekitar proyek Tol Gempol-Pasuruan seksi 3A itu, segera diperbaiki.

Terlihat lubang yang berada di depan Kantor Kelurahan Tembokrejo mulai ditambal dengan material hingga kemudian dipadatkan dengan alat berat.

Aktifitas warga pun tersendat. Hanya kendaraan roda dua yang bisa melintas di sepanjang jalan KH Agus Salim. Sedangkan sisa alat peraga aksi juga masih berada di sekitar lokasi di batas Kota dengan Kabupaten Pasuruan itu.

Kendaraan roda empat, bahkan truk besar tidak dapat memasuki wilayah
Ini, karena harus menunggu proses perbaikan jalan.

“Perbaikan jalan trotoar depan Kantor kelurahan,” terang Very Budi Santoso Humas PT Wika (Wijaya Karya).

Very menambahkan, pihaknya sedang mengupayakan perawatan kesehatan bagi warga yang sakit akibat debu yang dihasilkan dari dampak jalan rusak.

“Untuk kesehatan masyarakat kami masih menunggu konfirmasi dari kesehatan Polres Pasuruan Kota, karena kami memohon kerjasama dari dokter kepolisian Polres Pasuruan Kota,” tambahnya.

Sebelumnya, ratusan warga Tembokrejo Kota Pasuruan, turun menutup jalan. Mereka menuntut agar secepatnya dilakukan perbaikan jalan rusak akibat lalu lalang kendaraan besar seperti truk yang sangat menggangu aktifitas warga sehari-hari.

Aksi penutupan jalan dilakukan dengan cara menumpukan pasir dan kayu hingga membakar ban. (wil/ono)