Koran Online 18 Juli : Parpol Ramai-ramai Sodorkan Caleg di Hari Terakhir sampai Menag Minta Jamaah Haji Jaga Kesehatan

0
123

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 Juli 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (18/7/2018). Mulai Parpol Ramai-ramai Sodorkan Caleg di Hari Terakhir sampai Menag Minta Jamaah Haji Jaga Kesehatan :

  1. PT WIKA Ingkar, Truk Masih Berseliweran di Jalan KH Agus Salim Kota Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Pelaksana tol Gempol-Pasuruan (Gempas), PT Wika (Wijaya Karya) ingkar. Pasalnya, truk proyek tol masih berlalulalang di jalan KH Agus Salim Kota Pasuruan, melanggar kesepakatan dengan warga.

Warga kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan kembali menagih janji yang sudah disepakati warga dengan PT Wika (Wijaya Karya). Seminggu berlalu, ada beberapa kesepakatan yang belum dilaksanakan pihak Tol. Simak Selengkapnya.

  1. Ini Solusi Sementara Kekeringan di Liprak Kidul

Probolinggo (wartabromo.com) – Kesulitan air di Desa Liprak Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, sedikit teratasi dengan kiriman air bersih dari Polres Probolinggo. Sebanyak 8 ribu liter dari kendaraan taktis water canon ludes dimanfaatkan warga.

Kapolres Probolinggo AKBP. Fadly Samad, menuturkan pengiriman air bersih itu dilakukan sejak Senin (16/7/2018) kemarin. Pengerahan kendaraan taktis itu dilakukan guna mengatasi kesulitan air warga desa setempat. Di Desa Liprak Kidul, 8.000 liter air bersih ini akan di salurkan 5 titik. Simak Selengkapnya.

  1. Ketika Parpol di Kabupaten Pasuruan Ramai-ramai Sodorkan Caleg di Hari Terakhir

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Pasuruan, ramai-ramai serahkan berkas daftar calon legislatif (caleg) di hari terakhir, Selasa (17/7/2018). Beragam strategi diungkap hingga manfaatkan Pilihan Presiden sebagai cara menangkan hati rakyat di Pemilu 2019.

Beberapa parpol yang menyerahkan nama-nama kader untuk dapat menduduki kursi DPRD Kabupaten Pasuruan, diantaranya PDI Perjuangan; Gerindra dan Perindo. Simak Selengkapnya.

  1. Kabupaten Pasuruan Masuk 50 Kota/Kabupaten Gerakan 100 Smart City

Pasuruan (wartabromo.com) – Kabupaten Pasuruan terpilih menjadi 50 kota/kabupaten Gerakan 100 Smart City. Untuk itu, Pemkab Pasuruan melakukan sosialisasi “Pilot Project” Gerakan 100 Smart City ke semua OPD hingga pejabat di kecamatan, Selasa (17/7/2018).

Kominfo Kabupaten Pasuruan mendatangkan Staf Ahli Bidang Teknologi pada Kementerian Kominfo RI, Heri Abdul Aziz untuk berbagi ilmu seputar Smart City, di Gedung Serbaguna Pemkab Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Seorang Nenek Asal Wonorejo Berusia 94 Tahun, Tertua dari Ribuan Jamaah Haji di Kabupaten Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Satu dari 1.201 Calon Jamaah Haji (CJH) di Kabupaten Pasuruan terbilang tertua. Jamaah yang dipastikan berangkat ke tanah suci itu berusia 94 tahun.

Dari catatan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan, jamaah tertua itu bernama Halimah Abdulloh Kosim, tercatat sebagai warga Dusun Ngujung, Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Menag Minta Jamaah Haji Jaga Kesehatan

Surabaya (wartabromo.com) – Suhu cuaca di negara Saudi Arabia saat musim ini berkisar diantara 42 hingga 50 derajat celcius. Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin pun menghimbau jamaah haji untuk menjaga kesehatannya selama menjalani ibadah haji.

Hal itu diungkapkan oleh Menag saat melepas kelompok terbang (kloter) 1 asal Kabupaten Situbondo di asrama Haji Sukolilo Surabaya, Selasa (17/7/2018). Dihadapan 450 jamaah, Lukman meminta para tamu Allah untuk menjaga kesehatan dan membaca buku tuntunan haji. Simak Selengkapnya.

  1. Kembangkan Wisata, Warga Ngadisari Tanam Edelweis

Probolinggo (wartabromo.com) – Kawasan wisata Gunung Bromo telah menjadi destinasi wisata internasional. Sebagai desa penyangga, warga Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, terus berbenah. Salah satunya dengan menanam bunga edelweis di sekitar kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Keindahan bunga Edelweis tidak diragukan lagi. Tanaman yang dijuluki bunga abadi ini akan menjadi objek wisata baru di Gunung Bromo. Keindahan dari bunga edelweis diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi para pengunjung Gunung Bromo. Simak Selengkapnya.