PKB Bidik Kursi Ketua DPRD

2363

Probolinggo (wartabromo.com) – DPD PKB Kabupaten Probolinggo optimis merebut kursi ketua DPRD setempat dalam Pileg 2019 mendatang. Selain solidnya pengkaderan, hangatnya kontestasi Pilbup Probolinggo juga menjadi momentum untuk menangguk suara.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Bambang Supriadi, menuturkan dari 50 kursi di parlemen, pihaknya menargetkan perolehan suara sebanyak 15 kursi. Artinya dengan 30 persen kursi, peluang PKB untuk merebut tampuk pimpinan dewan sangat terbuka.

“Target kita ketua dewan,” ujarnya, Rabu (18/7/2018).

Dari 50 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kabupaten Probolinggo pada Selasa (17/7/2018) malam, ada 3 incumbent anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang masuk list. Mereka adalah Lukman Hakim (ketua fraksi), Bunyamin dan Eny Kusrini.

Baca Juga :   Koran Online 18 Maret : Kecelakaan Beruntun Tewaskan Warga Bangil, hingga Semburan Abu Bromo Capai 1.500 Meter

Sementara 5 anggota lainnya tidak masuk dalam daftar. Mereka adalah HA. Musayyib Nahrawi, Rika Apria W. dan Ahmad Nahrawi, yang ketiganya membelot ke partai NasDem. Sementara Sofatur Rohmah tidak ada kabarnya, apakah nyaleg di partai lain atau memang tidak mencalonkan diri.

“Untuk pak Sukarman, memang untuk Pileg saat ini dia tidak mencalonkan diri. Dia sudah berpamitan untuk konsentrasi pada Pilkades di desanya. Namun, posisi dia diisi oleh Sami, istrinya, dan berangkat di Dapil sama,” terang Supriadi.

Meski ditinggal sejumlah legislatornya, PKB yakin mampu meraup suara yang banyak. Sebab, PKB menurut Supriadi, tidak tergantung pada figur tertentu. Karena pengkaderan di partai berlambang bumi dan bintang Ini, berjalan dengan baik. Apalagi pemilih PKB merupakan konstituen yang loyal dan rasionalis dengan peta perpolitikan di Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :   Persekap Tekuk Beji Selection 4 Gol di Laga Ujicoba Pemantapan Liga 3 Nasional

Selain itu, PKB juga memanfaatkan momentum Pilbup Probolinggo.

“Dari pemetaan kami, suara PKB cukup signifikan untuk mencapai target itu. Kami sudah membuat zonasi-zonasi dalam tiap Dapil. Untuk strategi tiap caleg ya melihat yang dari partai lain,” tandas Supriadi. (saw/saw)