Koran Online 19 Juli : Harga Tomat Melonjak Tinggi hingga, Jalan Rusak Imbas Proyek Tol di Kota Pasuruan Mulai Diperbaiki

0
246

Beragam peristiwa kami sajikan pada 18 Juli 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (19/7/2018). Mulai Harga Tomat Melonjak Tinggi hingga, Jalan Rusak Imbas Proyek Tol di Kota Pasuruan Mulai Diperbaiki :

  1. Kemarau, Harga Tomat Melonjak Tinggi di Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Memasuki musim kemarau, harga tomat di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Probolinggo bergerak naik. Dalam sepekan terakhir, harga tomat mencapai Rp. 10 ribu per kilogram.

Hakiki, salah satu pedagang di Pasar Tradisional Semampir Kraksaan, menuturkan sepuluh hari yang lalu harga jual tomat awalnya Rp. 6.000 per kilogram. Namun, dalam sepekan terakhir harganya meningkat sampai Rp. 10 ribu per Kg. Selain itu, pasokan dari para agen sayur juga berkurang. Simak Selengkapnya.

  1. Gelapkan 2 Mobil, Warga Probolinggo Ditangkap Satreskrim Polres Situbondo

Situbondo (wartabromo.com) – Seorang warga Kabupaten Probolinggo bernama M. Joyo (43), ditangkap Satreskrim Polres Situbondo. Diduga, pria ini menggelapkan dua unit mobil milik Ahmad Zainul Farisi (35), warga Desa Blimbing RT 03 RW 01, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.

Penangkapan itu dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP. Masykur. Ia mengatakan Joyo ditangkap pada Selasa (17/7/2018) sekira pukul 9.00. Joyo tak melawan saat diringkus oleh anggota Satreskrim yang telah memburunya sejak lama. Simak Selengkapnya.

  1. Verifikasi Berkas Caleg, KPU Kota Pasuruan Target Selesai Hari Ini

Pasuruan (wartabromo.com) – KPU Kota Pasuruan menargetkan proses verifikasi berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) selesai hari ini, Rabu (18/7/2018). Total sebanyak 364 berkas bacaleg dari 14 partai politik telah diterima KPU.

Terhitung sejak pertama kali parpol mendaftar, KPU Kota Pasuruan telah melakukan proses verifikasi. Pada hari terakhir, sebanyak 12 parpol berlomba-lomba menyerahkan berkas dokumen caleg, pada KPU Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Jalan Rusak Imbas Proyek Tol di Kota Pasuruan Mulai Diperbaiki

Pasuruan (wartabromo.com) – Jalan rusak imbas lalu lalang truk untuk proyek tol di Jalan KH Agus Salim Kota Pasuruan mulai diperbaiki, Rabu (18/7/2018). Sebelumnya, warga memblokade jalan, protes agar jalan di sekitar proyek Tol Gempol-Pasuruan seksi 3A itu, segera diperbaiki.

Terlihat lubang yang berada di depan Kantor Kelurahan Tembokrejo mulai ditambal dengan material hingga kemudian dipadatkan dengan alat berat. Simak Selengkapnya.

  1. Warga Watuwungkuk Swadaya Tambal Jalan Rusak

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga Desa Watuwungkuk, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, secara swadaya melakukan tambal sulam jalan, Rabu (18/7/2018). Pasalnya, jalan penghubung dua kecamatan itu rusak parah.

Dengan bergotong royong, puluhan warga Watuwungkuk melakukan perbaikan jalan yang rusak. Caranya, jalan rusak itu ditambal sulam menggunakan semen bercampur batu kerikil. Sistem pengecoran itu diyakini mampu membuat awet jalan yang sudah rusak itu. Simak Selengkapnya.

  1. Demi Berhaji, Lansia Ini Rela Menjual Sawah

Probolinggo (wartabromo.com) – Setelah menunggu selama tujuh tahun, Astipah Murgo Saninten (88), jamaah calon haji (JCH) asal Kota Probolinggo dipastikan berangkat pada musim haji 2018. Demi menunaikan rukun Islam ke 5 itu, lansia ini rela menjual tanah sawahnya.

Astipah direncanakan berangkat ke tanah suci bersama dua anak dan satu menantunya. Ia tergabung dalam rombongan 5, regu 18, kloter 30 Kota Probolinggo dari embarkasi Surabaya. Kloter ini direncanakan berangkat ke tanah suci pada 26 Juli 2018. Simak Selengkapnya.