Dibanjiri Pengunjung, Pesta Rakyat Kota Pasuruan Jadi Pilihan Habiskan Akhir Pekan

0
1822

Pasuruan (wartabromo.com) – Hari pertama pasar rakyat di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan dibanjiri warga, Jum’at (20/7/2018). Berbagai produk UKM dan hiburan musik menjadi pilihan menghabiskan akhir pekan di event ini.

Terdapat puluhan stand berjejer, memamerkan produk-produk unggulan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Pasuruan, hingga cukup menarik perhatian warga. Tas rajut, sepatu kulit, dompet hingga aneka camilan pun jadi buruan.

Pasar rakyat digelar Dinas Koperasi Kota Pasuruan memperingati hari koperasi itu, sepertinya benar-benar menjadi sarana tepat untuk mengenalkan produk unggulan UKM.

Walikota Pasuruan, Setiyono menegaskan, pasar rakyat bisa menjadi sarana promosi produk UKM Kota Pasuruan yang jumlahnya cukup banyak dan belum banyak dikenal.

“Kita mau mengangkat produk UKM kita yang jumlahnya cukup besar, yang saat ini orang belum mengenal ini produknya pasuruan. Dengan adanya ini, otomatis orang di luar Pasuruan itu kenal,” ujar Setiyono.

Pesta rakyat dimeriahkan hiburan dengan mendatangkan artis ibukota, Didi Kempot. Pelantun lagu Banyu Langit itu menghibur para pengunjung yang hadir di hari pertama pesta rakyat.

Acara pesta rakyat sebelumnya telah dibuka oleh Walikota Pasuruan, Setiyono pada pukul 15.00 WIB. Rencananya acara ini diselenggarakan selama tiga hari, terhitung mulai tanggal 20 – 22 juli 2018. (wil/**)