Jalan Watuwungkuk Diperbaiki Agustus 2018

0
189

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemerintah memastikan memperbaiki jalan di Desa Watuwungkuk, Kecamatan Dring, Kabupaten Probolinggo. Jalur penghubung dua kecamatan itu akan diperbaiki pada Agustus 2018 mendatang.

Hal itu dipastikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemkab Probolinggo, Prijono. Ia mengatakan perbaikan akan dilakukan pada Agustus mendatang. “Sudah kita rencanakan. Material bahan sudah ada, begitu juga tenaga juga ada. Jadi Agustus nanti tinggal eksekusi,” ujarnya, Jumat (20/7/2018).

Prijono menuturkan, pihaknya sudah merencanakan perbaikan jalan antar kecamatan itu sejak 2017 lalu. Rencananya, perbaikan dilakukan secara bertahap dari arah barat ke timur, yakni dari Desa Watuwungkuk sampai Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending.

“Kami sendiri menyesalkan ketidaksabaran warga menunggu perbaikan dari pemerintah daerah. Hanya saja karena keterbatasan anggaran jadi tidak dilakukan sekaligus. Mungkin warga kurang sedikit bersabar, sehingga kemarin kami dapat info mereka berswadaya menambal jalan itu,” sesal Prijono.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, warga Desa Watuwungkuk melakukan tambal sulam jalan rusak pada Rabu (18/7/2018). Warga mengecor jalan sepanjang kurang lebih 700 meter dengan beton. Agar bisa memperbaikinya, warga melakukan urusan alias swadaya. Perbaikan swadaya itu dilakukan karena kecewa jalur antar kecamatan itu tak kunjung diperbaiki meski alami kerusakan parah. (fng/saw)