Kalah Pilbup, Malik-Muzayyan Bidik Kursi DPR-RI

0
318
Foto: Dokumen

Probolinggo (wartabromo.com) – Kegagalan di Pilbup Probolinggo tak membuat Abdul Malik Haramain dan Mohammad Muzayyan inferior. Keduanya langsung mencoba peruntungan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dengan mendaftar sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Jatim III (Probolinggo-Pasuruan).

Pendaftaran Abdul Malik Haramain, dibenarkan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Bambang Supriadi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. “Betul mas Malik daftar DPR RI, masih di dapil yang sama,” jawabnya, Jumat (20/7/2018).

Sementara itu, Muzayyan tidak mengelak dirinya mendaftar sebagai caleg DPR-RI dari Partai Demokrat. Namun, Muzayyan mengaku belum mengetahui nomor urut yang didapatnya. “Belum mendapat konfirmasi dari DPP,” kata politisi berlatar belakang pondok pesantren ini.

Untuk menuju kursi DPR-RI, kedua politisi ini harus bersaing dengan puluhan caleg dari dari parpol lain. Pada Pileg 2019 ini untuk Dapil Jatim III di Kota/Kabupaten Probolinggo dan Kota/Kabupaten Pasuruan ada 9 kursi.

Sebagai informasi, Abdul Malik Haramain berpasangan dengan Mohammad Muzayyan (MMC) sebagai calon bupati dan wakil bupati, dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo, 27 Juni 2018.

Pasangan diusung PKB dan Partai Demokrat ini, kalah dari pasangan incumbent P Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko (HATI). (saw/saw)