Warga Blarang Ancam Aksi Blokir, Bila Jalan Rusak Tak Segera Diperbaiki

0
378

Pasuruan (wartabromo.com) – Kondisi jalan di Desa Blarang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan rusak parah, Jumat (20/7/2018). Hal ini membuat warga geram, ancam menutup akses jalan karena membahayakan pengendara.

Diketahui, jalan tersebut merupakan jalan alternatif menghubungkan Desa Gendro menuju Desa Kayu Kebek dan Desa Blarang. Warga sering menggunakan jalan ini, karena jarak antar desa lebih dekat. Namun sayangnya, sejauh 3 km kondisi jalan rusak hingga mengganggu warga.

Mochamad Toha Hasan, warga sekitar mengatakan, jalan menuju kantor Kecamatan Tutur tersebut pernah diperbaiki, saat ada kegiatan Musrenbangdes di Balai Desa Blarang.

“Sudah 3 tahun, jalan tersebut hanya diperbaiki 1 km saja,” tutur Hasan, warga sekitar.

Hasan menambahkan, usulan perbaikan jalan sudah sering disampaikan oleh Kepala Desa ke pihak Kecamatan, bahkan ke level Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Namun, sampai saat ini belum ada tanggapan. Padahal, jalan tersebut beberapa kali menyebabkan pengendara celaka.

“Warga desa yang tidak sabar menunggu perbaikan, akan menutup jalan dengan menanami pohon-pohon agar tidak di lewati karena rawan kecelakaaan,” tambahnya.

Dijelaskan sebelumnya, jalan tersebut merupakan akses tercepat menuju 2 desa, yakni menuju Desa Kayu Kebek menghubungkan Desa Blarang.

“Cukup jauh mas jika kita melewati jalur yang satunya, yaitu melewati Desa Tlogosari. Itu jalan kabupaten yang bisa menghubungkan ke Kabupaten Malang,” terangnya memungkasi. (trd/may)

Simak Videonya disini.