Ditinggal Jemput Anak Ngaji, Rumah Warga Jati Dilalap Si Jago Merah

0
1815

Probolinggo (wartabromo.com) – Kebakaran hebat terjadi di rumah salah satu warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Sabtu (21/7/2018) petang. Kebakaran terjadi saat rumah ditinggal penghuni yang tengah menjemput anaknya ngaji.

Rumah itu diketahui milik pasangan suami istri (Pasutri) Andi Samsu Rizal dan Marfu’atun Nisak, tepatnya di jalan Layang Setio Rt/Rw, 01/07, Kelurahan Jati.

Rumah permanen terletak di belakang kantor Kelurahan Jati ini, dilalap si jago merah. Api pertama kali muncul diperkirakan sekitar pukul 16.30 WIB.

Riko, tetangga korban menuturkan, dirinya mengetahui kobaran api sudah tinggi. Lidah api dihembus angin menjilat seluruh isi rumah. Warga yang mengetahui kejadian, berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya.

“Api membesar, karena angin yang kencang sehingga api cepat menjalar dan menghabiskan seluruh rumah ini,” kata Riko, saat di tempat kejadian.

Dilanjutkan, saat kebakaran berlangsung, pemilik rumah yakni Andi Samsu Rizal dan Marfu’atun Nisak tak ada di rumah. Andi diketahui masih kerja dan belum pulang. Sementara Marfu’atun Nisak tengah menjemput anaknya, yang tengah mengaji di sebuah TPQ. “Mereka tahunya dari warga yang lain. Sekarang masih shock,” tuturnya.

Hingga kini, kebakaran tersebut belum berhasil dipadamkan. Warga bersama petugas damkar Pemkot Probolinggo masih berjibaku menjinakkan si jago merah. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Sementara kedua pasutri pemilik rumah tampak shock berat. (fng/saw)

Simak Videonya disini.