Obor Asian Game Dinyalakan di Bromo

0
1861

Probolinggo (wartabromo.com) – Setelah dari Malang, lanjutan torch relay atau kirab obor Asian Games ke 18 tiba di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (21/7/2018). Mantan atlet bulu tangkis Susi Susianti, didapuk sebagai pembawa obor.

Rombongan api abadi Asian Games 2018 tiba di lautan pasir Gunung Bromo, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura terlihat semangat dalam pawai obor.

Meski suhu udara di sekitar kaldera Bromo 5 derajat celsius, namun tidak mengurangi semangat mantan juara dunia bulu tangkis Susi Susanti membawa obor api abadi itu, berlari di lautan pasir Bromo. Kuda-kuda Bromo pun tak luput lakukan pengawalan.

Ya, Susi Susanti menjadi pembawa obor terakhir, sebelum api dinyalakan di kaldron mini atau tungku api di depan Pura Poten Luhur. Sebelum Susi, setidaknya ada 3 pembawa obor api, yakni artis Irfan Hakim, dari kepolisian Kombes pol Unggul, dan mantan atlit lompat jauh Maria Natilia Londa.

Susi, mengaku bangga bisa ambil bagian, menjadi pembawa api abadi Asian Games 2018, apalagi dia baru pertama kali ke gunung eksotik ini.

“Yang pasti ini kebanggaan ya, kehormatan bagi saya, dan saya bangga mengemban tugas ini. Dan ini pertamakalinya saya ke Bromo, tentunya pemandangan yang sangat indah, pengalaman yang sangat berharga bagi saya apalagi dalam momen asian game dimana saya membawa api asian games 2018,” ujarnya.

Ia berharap, para atlet dari berbagai cabor mewakili Indonesia mampu meraih prestasi maksimal. Selain itu, diharapkan juga atlet-atlet Indonesia bisa berprestasi, sesuai target, yakni masuk 10 besar.

“Tentunya harapan bagi adik-adik atlet semangat berjuang, keep Indonesia, berikan yang terbaik bagi Indonesa, maju terus pantang mundur,” tandas istri Alan Budikusuma ini.

Usai dari Gunung Bromo, api ini akan bergerak ke Kota Probolinggo. Selanjutnya ke Situbondo dan Banyuwangi, kemudian menyeberang ke Pulau Bali. (fng/saw)

Simak Videonya disini.