Polisi Geledah Rumah dan Tempat Kos Terduga Teroris di Bangil

0
5138
Geledah – Polisi bersenjata lengkap geledah rumah dan tempat kos sejak siang hingga petang, di wilayah Kecamatan Bangil, kabupaten Pasuruan, Senin (23/7/2018). Foto: istimewa.

Pasuruan (wartabromo.com) – Polisi geledah empat titik terduga teroris di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin (23/7/2018). Penggeledahan pada rumah dan tempat kos itu dilakukan sejak pukul 14.30 WIB hingga 17.30 WIB.

Dari sejumlah keterangan polisi bersenjata lengkap langsung memulai penggeledahan sejak pukul 14.30 WIB di kawasan Perliman, Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil. Tak berlangsung lama, masih di sekitar Bangil, penggeledahan berpindah menuju lokasi di seputar Perumahan Yadika, Kelurahan Kalirejo.

Hal yang sama kembali dilakukan. Kali ini di tempat kos yang berada di Desa Ketanen, Kelurahan Gempeng. Selanjutnya Polisi kembali menggeledah rumah kos yang berada di depan lapangan Linkungan/Kelurahan Gempeng.

Pemilik kos di lingkungan Gempeng, Afendi  terlihat cukup kooperatif, ketika petugas  memeriksa rumah miliknya. Tidak berapa lama iapun keluar dan mengakui, bila sejak awal sudah curiga terhadap penghuni di tempat kosnya itu. Afendi kemudian mengungkap nama pelanggan kosnya bernama Koko itu menyerahkan identitas dengan alamat Sukoharjo, Jawa Tengah. Disebutnya, Koko tinggal bersama istri dan kedua anaknya.

“Namanya Koko. Bom di Bangil meledak saya langsung telepon Polisi (melaporkan kecurigaannya). Cuman satu bulan (Koko) tinggal di sini,” terang Afendi.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Budi Santoso, hanya memberikan sedikit informasi perihal penggeledehan sejumlah tempat dihuni terduga teroris, yang dilakukan pada hari ini.

“Ya ada, sudah diamankan,” singkat Busan sapaan akrab AKP Budi Santoso. (wil/ono)