Koran Online 26 Juli : Simpang Purutrejo Semrawut, hingga Ranu Pani di Lumajang Bersalju

2024

Beragam peristiwa kami sajikan pada 25 Juli 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (26/7/2018). Mulai Simpang Purutrejo Semrawut, hingga Ranu Pani di Lumajang Bersalju :

1.       Maling Bersarung, Embat Motor Karyawati Toko Swalayan

Pencuri sasar motor karyawati sebuah toko swalayan di Wonoasih, Kota Probolinggo. Sejumlah polisi terlihat memeriksa lokasi toko swalayan, tempat korban bekerja dan kehilangan motor, Rabu

Probolinggo (wartabromo.com) – Betapa sedihnya hati Yunita, warga Desa Kropak, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, mengetahui motor kesayangannya hilang diembat maling, di tempat ia bekerja, toko swalayan di jalan Prof. Hamka Kelurahan/Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

“Rekan saya itu hendak pulang ke rumah seusai jam kerjanya habis. Tapi ketika mau ngambil sepedanya yang di parkir di depan toko, ternyata sudah hilang,” tutur Arif (24), rekan kerja Yunita, Rabu (25/7/2018). Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Warga Bangil Ditemukan Tewas di Jalan Pekalongan

2.       Traffict Light Tak Fungsi, Simpang Empat Purutrejo Semrawut

Sejumlah kendaraan bermotor sedang melintas di perempatan Purut dengan keadaan traffict light mati, Rabu (25/7/2018). Foto : Akhmad Romadoni.

Pasuruan (wartabromo.com) – Lalu lintas di simpang empat Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, semrawut. Traffic light (TL) tak fungsi, disebut-sebut jadi penyebabnya.

Dari pantauan wartabromo.com, hampir empat bulan lamanya TL tidak berfungsi normal. Hanya lampu kuning saja (flashing) yang selalu menyala. Simak Selengkapnya.

3.       Produksi Garam di Pasuruan Masih 1% Dari Target 15.250 Ton

Seorang pekerjatengah bekerja di tambak garam di wilayah Kabupaten Pasuruan. Hingga medio 2018, prodiuksi garam di Pasuruan masih 1% dari target 15.250 Ton.

Pasuruan (wartabromo.com) – Sampai pertengahan tahun, produksi garam di Kabupaten Pasuruan, tercatat berkisar 152,75 ton. Jumlah tersebut terbilang hanya 1% dari target produksi tahun 2018, sebanyak 15.250 ton.

Baca Juga :   Polresta Pasuruan Bekuk Tiga Begal Jalanan

Meski masih jauh dari target yang dipasang, Pemkab Pasuruan melalui Dinas Perikanan optimis produksi garam di Kabupaten Pasuruan akan terus mengalami peningkatan. Simak Selengkapnya.

4.       Penetapan Bupati-Wabup Pasuruan Terpilih Berlangsung Singkat

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Zainul Faizin, menyerahkan berita acara penetapan Paslon Bupati-Wabup Pasuruan terpilih, kepada Wabup terpilih, KH A Mujib Imron, saat rapat pleno terbuka penetapan paslon, Rabu (25/7/2018).

Pasuruan (wartabromo.com) – Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Pasuruan, berlangsung singkat, Rabu (25/7/2018). Rapat ini hanya membacakan dan menandatangani surat penetapan paslon terpilih.

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Zainul Faizin menyampaikan, pihaknya sudah mendapatkan surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) RI tentang perkara pilkada, pada 23 Juli 2018. Penetapan pasangan terpilih dilakukan selambat-lambatnya 3 hari setelah menerima surat keputusan itu. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Organda Dan ASAP Tolak Ojek Online di Probolinggo

5.       Ngobrol Bareng Gubernur Terpilih Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Indar Parawansa, saat berada di rumahnya di kawasan Jemursari, Surabaya. Foto: M Asad Asnawi.

Jawa Timur akhirnya punya pemimpin baru. KPU setempat menetapkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih pilgub Jatim untuk masa bhakti 2018-2023.

Khofifah menumbangkan dominasi Saifullah Yusuf yang pada dua Pilgub sebelumnya menjegalnya. Kini, sambil menunggu jadwal pelantikan, alumni FISIP UNAIR Surabaya itu, telah menyiapkan sejumlah agenda untuk masa kepemimpinan lima tahun ke depan. Apa saja itu? Simak Selengkapnya.

6.       Iringan Kapal Hias Lepas Calon Haji Gili Ketapang