Stadion Gelora Merdeka Kraksaan Terbakar

2691

Probolinggo (wartabromo.com) – Stadion Gelora Merdeka, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo terbakar, Kamis (2/8/2018). Sejumlah pedagang panik, membuat kemacetan di jalan Panglima Sudirman.

Tanpa diketahui penyebabnya, tiba-tiba asap tebal membumbung tinggi dari dalam Stadion Gelora Merdeka di Desa Kebon Agung, Kecamatan Kraksaan. Angin bertiup kencang membawanya ke arah utara. Sehingga pedagang kali lima yang berjualan di sekitar stadion panik.

Tak hanya itu, jalan raya Panglima Sudirman pun terjadi kemacetan. Tentu saja, pengguna jalur pantura itu terganggu, terutama pengendara motor yang kehilangan jarak pandang. Sehingga pengendara memilih memperlambat laju kendaraan.

“Asapnya pekat dan mengganggu pernapasan,” tutur Abdul Jalil, pengendara motor.

Petugas mencoba padamkan api di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, Kamis (2/8/2018).

Menurut Dwi, petugas Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, kebakaran itu diduga karena ulah warga iseng. Warga membakar ilalang yang berada di areal lapangan stadion, sehingga rumput yang kering itu cepat terbakar. Ditambah lagi dengan tiupan angin kencang membuat asap menyebar dan mengganggu kesehatan.

Baca Juga :   Makan Sabun, Wanita Probolinggo Viral

“Bisa jadi ulah warga yang iseng yang membakar ilalang yang sudah kering. Sebab, dari pintu utama di sisi utara, bisa dimasuki oleh warga, karena memang ada celah. Kami segera memanggil petugas damkar untuk mematikan api. Petugas lewat sisi timur,” ujar Dwi.

Satu unit mobil Damkar milik Pemkab Probolinggo kemudian melakukan upaya pemadaman. Proses pemadaman sedikit terkendala angin dan ilalang yang kering di musim kemarau kali ini.

“Kami kesulitan karena medan yang harus memutar. Sehingga membuat anggota harus berjuang ekstra keras,” kata Usmadji, petugas damkar dari Dinas Satpol PP Kabupaten Probolinggo. (cho/saw)