Tiga Rumah di Bantaran Terbakar, Seorang Kakek Tewas

2065

Bantaran (wartabromo.com) – Tiga rumah di Dusun Curah Windu, Desa Gunung Tugel, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, terbakar pada Senin (6/8/2018) siang. Selain melalap 3 rumah, seorang kakek bernama Suto (60), tewas.

Informasi yang diterima wartabromo.com, kebakaran di pemukiman padat penduduk itu, terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Tiga rumah yang terbakar itu berdempetan, dihuni oleh 2 kepala keluarga yaitu Suto (60), dan Sugeng (45). Tak ada yang tahu persis api itu pertama kali muncul. Warga hanya melihat api sudah membesar dan melalap 3 rumah tersebut. “Tidak ada yang tahu, warga tahunya sudah ada bunyi kentongan,” kata Sayyim, Kepala Desa Gunung Tugel.

Warga pun berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Tim pemadam kebakaran kesulitan untuk memasuki lokasi karena akses jalan yang sempit dan makadam. Api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar satu jam kemudian. Dalam peristiwa ini, Suto tak mampu menyelematkan diri dan tewas. Selain korban jiwa, seekor sapi milik korban juga hangus terbakar.

Baca Juga :   PPS Mundur, KPU Pening Cari Ganti

[Simak Videonya : Tiga Rumah di Bantaran Terbakar, Seorang Kakek Tewas ]

“Api terlanjur membesar saat Suto berada didalam kamarnya. Dia itu kan tuna rungu, mungkin tak bisa mendengar suara warga saat mencarinya. Selain itu, kemungkinan tidak kuat untuk keluar rumah sehingga warga tak dapat menyelamatkannya . Sehingga warga tidak bisa memasukinya karena jilatan api sudah meluluhlantahkan seisi rumah. Kalo keluarga yang lain, saat itu berada di luar rumah. Warga hanya berhasil menyelamatkan lima ekor sapi lainnya,” tutur Sayyim.

Kepolisian setempat belum memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut. Karena pada saat peristiwa berlangsung sangat minim saksi mata. “Belum tahu penyebabnya, ini kami masih melakukan penyelidikan terkait itu,” kata Kapolsek Bantaran Iptu. Jamhari, saat di TKP. (fng/saw)