Koran Online 9 Agustus : Gempa di Malang, hingga Persekabpas vs Persesa Sampang Ricuh

0
561
Kericuhan saat pertandingan Persekabpas vs Persesa Sampang, Rabu (8/8/2018), (Foto : Akhmad Romadoni)

Beragam peristiwa kami sajikan pada 8 Agustus 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (9/8/2018). Mulai Gempa di Malang, hingga Persekabpas vs Persesa Sampang Ricuh:

  1. Truk vs Truk, Sopir Terjepit
Kondisi kemacetan di sekitar jembatan Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (8/8/2018). Di lokasi ini, dua truk terlibat kecelakaan, berakibat seorang sopir terjepit.

Paiton (wartabromo.com) – Dua truk terlibat kecelakaan di area sekitar jembatan Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (8/8/2018). Seorang sopir terjepit dan arus lalulintas jalan raya Paiton-Probolinggo macet panjang, akibat kecelakaan ini.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa menjelaskan, adu moncong 2 truk itu, terjadi di jembatan Pantura Probolinggo-Banyuwangi, tepatnya di Desa Randumerak, sekitar pukul 6.00 WIB. Kecelakaan itu bermula saat truk bernopol S-8390-UJ yang dikendarai Arif Widodo (43), warga Desa Mojorejo RT 1/ RW 1, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, melaju dari arah barat ke timur. Simak Selengkapnya.

  1. Sayuran Petani Ngadirejo Rusak Parah
Sayuran di Ngadirejo yang rusak karena suhu ekstrim di Bromo., Rabu (8/8/2018)

Probolinggo (wartabromo.com) – Berbagai jenis sayuran yang ditanam warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, rusak parah. Kerusakan ini disebabkan oleh embun upas atau frost yang mengandung belerang dari kawah Gunung Bromo.

Dari pengamatan wartabromo.com, kerusakan itu terjadi pada sayuran seperti kentang, tomat, kubis dan bawang pring. Tanaman-tanaman ini, mengering pada bagian daunnya. Simak Selengkapnya.

  1. Pasuruan hingga Kuta Rasakan Gempa di Malang
Screenshot Twitter BMKG

Malang (wartabromo.com) – Gempa berkekuatan 5,2 SR mengguncang Kabupaten Malang dan sekitarnya, Rabu (8/8/2018) siang. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Dalam akun twitternya, BMKG menyebutkan gempa tersebut terjadi sekira pukul 13.09 WIB, berada titik koordinat 8.80 LS – 112.46 BT. Simak Selengkapnya.

  1. Ada Ribuan “Janda” Kategori Miskin di Pasuruan
KRTP asal Galih, Kecamatan Pasrepan. Foto diambil tahun 2016

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 4.607 perempuan di Kota/Kabupaten Pasuruan tercatat sebagai Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) dengan kategori miskin. Mayoritas perempuan menjadi kepala rumah tangga setelah suaminya meninggal.

Vita Suci Rahayu, Koordinator Mothercare Pasuruan mengungkapkan, dari data yang dihimpun dari tahun 2014-2018, kondisi sosial dan ekonomi janda ini terbilang sulit meski bisa melakukan beberapa usaha. Kebutuhan primer hingga persoalan pendidikan, permodalan, bahkan akses kesehatan, belum dapat terpenuhi. Simak Selengkapnya.

  1. Persekabpas vs Persesa Sampang Ricuh
Kericuhan saat pertandingan Persekabpas vs Persesa Sampang, Rabu (8/8/2018), (Foto : Akhmad Romadoni)

Bangil (wartabromo.com) – Pertandingan pertama babak 16 besar Liga 3 Jawa Timur 2018 antara Persesa Sampang melawan Persekabpas di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Rabu (8/8/2018) terhenti. Keributan antar kedua tim pecah hingga pertandingan dihentikan.

Peluit kick off babak pertama dibunyikan, kedua tim saling melancarkan serangan. Pertandingan berjalan cepat dan keras. Simak Selengkapnya.