Tiga Pemain Inti Persekabpas Absen Hadapi Malang United

1514

Bangil (wartabromo.com) – Persekabpas tidak dapat menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga lanjutan babak 16 besar Liga 3 Jawa Timur 2018 melawan Malang United di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Kamis (9/8/2018). Selain Joko Supriyanto, Sang Kapten Persekabpas, M. Faruq juga turut menambah daftar panjang pemain Persekabpas yang absen.

Keributan saat melawan Persesa Sampang disebut-sebut menjadi biang keladi absennya sejumlah pilar Persekabpas. Beberapa pemain sempat adu fisik, hingga ada protes keras atas keputusan wasit, turut membuat suasana semakin keruh. Alhasil wasit mengeluarkan empat kartu kuning dan satu kartu merah kepada pemain Persekabpas.

Tiga pemain inti The Lassak harus absen karena akumulasi kartu, Sang Kapten Faruq dan tandemnya di lini tengah Misbakhul Huda absen. Joko Supriyanto yang selalu menjadi andalan di lini belakang juga tidak bisa ikut berbuat banyak setelah menerima kartu merah, pada menit ke-30 kemarin.

Baca Juga :   Gedung Kesenian untuk Resepsi Nikah, Seniman Pasuruan Kecewa

Selain itu, pemain sayap mungil Pa’at juga diragukan tampil. Pa’at terkapar tidak bisa melanjutkan pertandingan, hingga ditandu keluar lapangan oleh tim medis, usai dilanggar dari belakang oleh pemain Persesa.

Hal ini membuat pelatih kepala Persekabpas, Kasianto harus memutar otak untuk dapat menambal kekosongan skuat asuhannya. Sekedar diketahui, skuadra Persekabpas terdiri dari 18 pemain. tiga pemain yang pasti absen membuat tim asuhan Kasianto tersisa 15 pemain.

“Laga besok kita harus siap, besok pagi kita evaluasi dan colling down untuk yang main penuh. Yang tidak main ya harus siap sewaktu-waktu dibutuhkan,” ujar Kasianto, seusai pertandingan kemarin.

Kapten Persekabpas, M. Faruq juga menambahkan, siapapun yang akan bermain tidak akan merubah kekuatan tim.

Baca Juga :   Truk Mebel Tabrak 10 Petani Probolinggo, 1 Tewas 4 Luka-luka

“Tidak ada pemain cadangan, semua pemain inti,” terangnya.

Persekabpas akan menghadapi Malang United pada sore hari ini. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk membuka peluang lolos kebabak selanjutnya.

Kemenangan atas tuan rumah Persekabpas akan menghidupkan peluang Malang United untuk dapat lolos ke babak berikutnya, terlebih lagi mereka menelan kekalahan pada pertandingan perdana.

Rimang Ariyanto menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0 dari Blitar Poetra, membuat mereka berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup I tanpa mengoleksi satupun poin. (wil/ono)