Dibonceng Ayah, Wanita Hamil Tewas

0
2819
Ilustrasi

Probolinggo (wartabromo.com) – Kecelakaan lalu lintas melibatkan 3 kendaraan terjadi di jalan Lumajang, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jumat (10/8/2018) malam. Akibatnya seorang wanita yang tengah hamil 4 bulan tewas pasca terlindas pikap.

Informasi yang didapat wartabromo.com, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 22.00. Kecelakaan itu terjadi persis di depan pabrik keramik dengan melibatkan 3 kendaraan, yakni Becak, sepeda motor dan pikap.

Saat itu, Misdin (51), warga Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, membonceng Erisa Krisdiati (28), anaknya. Bapak-anak ini, melaju dari arah utara ke selatan dengan mengendarai motor Honda Vario N 4436 ABH.

Ketika tiba di lokasi kejadian, motor yang dikendarai Misdin itu menyeruduk becak yang dikendarai oleh Sulaiman (60), warga Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Tabrakan dari belakang itu, membuat Erisa terpental.

“Motor itu nabrak saya dari belakang. Terus kami sama-sama terjatuh. Saya terjatuh ke arah kiri. Sementara korban (Erisa) yang dibonceng terlempar ke arah kanan,” tutur Sulaiman.

Nahasnya, Erisa yang tengah hamil 4 bulan, terlempar ke tengah jalan. Disaat bersamaan, dari arah berlawanan melaju pikap bermuatan ayam potong. Jarak yang begitu dekat, membuat pengemudi pikap tak dapat mengerem. Sehingga Erisa terlindas roda pikap.

Putri Misdin itupun meninggal dengan kondisi mengenaskan di lokasi TKP. Sedangkan Misdin hanya mengalami luka ringan. Hal yang sama juga dialami Sulaiman yang hanya lecet-lecet saja.
Warga dan petugas dari Satlantas Polresta Probolinggo yang datang ke TKP, kemudian mengevakuasi korban ke kamar jenazah RSUD dr Moh Saleh. Motor, becak dan pikap yang terlibat kecelakaan diamankan oleh polisi. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai kasus tersebut. (fng/saw)