Koran Online 11 Agustus : Pencurian Pecah Kaca Mobil, hingga Proyek DD Pulokerto Dilaporkan ke Kejaksaan

0
466
Asari, menunjukkan kaca mobilnya yang pecah, di Mapolres Pasuruan Kota, Jumat (10/8/2018). Foto : Akhmad Romadoni.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 10 Agustus 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (11/8/2018). Mulai Pencurian Pecah Kaca Mobil, hingga Proyek DD Pulokerto Dilaporkan ke Kejaksaan  :

  1. Menganggur, Pria Asal Malang ini Malah Miliki 4 Bungkus Sabu
Jumali, tersangka pemilik 4 bungkus sabu. Foto: istimewa

Bangil (wartabromo.com) – Satreskoba Polres Pasuruan menangkap seorang pria asal Malang. Pria tak miliki pekerjaan ini diamankan, setelah didapati miliki sabu, bahkan sampai 4 bungkus.

Diketahui, pelaku bernama Jumali (35) warga jalan Janti Barat Blok A/25 RT 006 RW 008, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Simak Selengkapnya.

  1. Kaca Mobil Dipecah saat Asyik Makan Rawon, Uang Rp 100 Juta Amblas
Asari, menunjukkan kaca mobilnya yang pecah, di Mapolres Pasuruan Kota, Jumat (10/8/2018). Foto : Akhmad Romadoni.

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengusaha selep padi jadi korban aksi pecah kaca mobil di Jl. Kartini, Kota Pasuruan, Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 13.15 WIB. Uang 100 juta tersimpan dalam mobil raib digondol pencuri.

Peristiwa dialami Asari (48). warga Desa Minggir, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Air Tak Mengalir, Warga Demo PDAM
Warga 3 Desa saat melakukan aksi demo di kantor PDAM, Jum’at (10/8/2018). (Foto : Gufron)

Probolinggo (wartabromo.com) – Ratusan warga dari 3 desa di Kecamatan Tegal Siwalan, menggruduk kantor unit Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jumat (10/8/2018). Pasalnya, 1,6 tahun lamanya, warga di 3 desa itu tak menikmati aliran air untuk kebutuhan hidup.

Sekitar pukul 9.00 WIB, ratusan warga dari Desa Bladu Kulon, Desa Bulu Jaran Lor, dan Desa Bulu Jaran Kidul, melakukan demo di kantor PDAM. Para pendemo ini, selain berorasi, mereka juga membawa poster kecaman. Mereka adalah para pelanggan PDAM yang selama ini menggantungkan kebutuhan air dari perusahaan daerah itu. Simak Selengkapnya.

  1. BMKG Catat Kekeringan Ekstrem di Pasuruan Kian Lama
Peta kekeringan ekstrem 15 daerah di Jawa Timur. BMKG.

Pasuruan (wartabromo.com) – Kekeringan ekstrem di sebagian wilayah Kabupaten Pasuruan diperkirakan semakin lama. Kondisi hari tanpa hujan (HTH) berturut-turut selama lebih 60 hari itu, terutama di wilayah Kecamatan Lumbang dan Kawedanan Grati.

Catatan itu, diungkap dalam sebuah rilis oleh BMKG Stasiun Klimatologi Malang, Jumat (10/8/2018), terkait update peta monitoring hari tanpa hujan berturut-turut, peta analisis distribusi curah hujan Dasarian I Agustus 2018 dan Peta Prakiraan Curah Hujan Dasarian II Agustus 2018 di Provinsi Jawa Timur. Simak Selengkapnya.

  1. Dinilai Menyimpang, Proyek DD Pulokerto Dilaporkan ke Kejaksaan
Salah satu jalan Desa Pulokerto, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Proyek paving di desa ini, dilaporkan ke kejaksaan, karena dinilai salahi ketentuan.

Kraton (wartabromo.com) – Sejumlah warga Desa Pulokerto, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Kamis (2/8/2018) lalu mendatangi kantor Kejaksaan Negeri setempat. Kedatangan mereka untuk melaporkan dugaan penyimpangan proyek pavingisasi tahun 2017 silam.

Data yang diperoleh WartaBromo menyebutkan, ada tiga lokasi proyek pavingisasi yang disinyalir bermasalah. Yakni di Dusun Kramat, Dusun Paederan, dan Dusun Wetan Dalem. Proyek itu masing-masing dibiayai dari Dana Desa (DD). Simak Selengkapnya.