Bocah Kedungasem Menjadi Korban Keganasan Kera

0
527
Bantaran Kali Kedungasem, tempat bocah diserang kera, Rabu (15/08/2018). (Foto : H. Lailatuansyah)

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang bocah asal Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, menjadi korban keganasan kera liar. Korban menderita luka serius di kepala bagian belakang.

Informasi yang didapat wartabromo.com, bocah tersebut bernama Muhammad Raditya Saputra (7), siswa SDN Kedung Asem 1. Saat itu, Ia baru pulang dari sekolahnya sekitar pukul 13.00. Ia kemudian bermain-main dengan Sana (70), neneknya, di bantaran Kali Kedung Asem. Tak disangka, tiba-tiba seekor kera liar seukuran dengan korban, datang menghampiri.

Kera liar itu lantas menutup mata siswa kelas 1 itu dari belakang. Karena terkejut, korban kemudian berteriak ke arah neneknya. Teriakan itu pun, diperkirakan membuat kera tersebut kaget. Sehingga langsung berperilaku agresif dan mengigit kepala bagian belakang Adit, sapaan akrab korban.

“Melihat itu, ibu saya (nenek korban, red), langsung berusaha menghalau si kera, dengan cara memukul-mukulnya. Sehingga kera itu melarikan diri ke pohon bambu,” kata ibu korban, Nanik Lestari (26), Rabu (15/8/2018).

Akibat gigitan kera liar tersebut, kepala belakang korban mengucurkan darah. Pihak keluarga langsung membawanya ke fasilitas kesehatan terdekat. Namun, kondisi yang cukup parah membuat korban dirujuk ke RSUD dr. Moch. Saleh.

“Setelah diobati di rumah sakit, sekarang sudah pulang dan menjalani perawatan di rumah,” tambahnya.

Akibat kejadian itu, warga RT 02/RW 05 melakukan perburuan. Diduga, kera tersebut bersembunyi di sekitar bantaran kali kedungasem. Dimana lokasi tersebut, sangat rindang penuh pepohonan dan pohon bambu. (lai/saw)