Koran Online 15 Agustus : Ribuan Janda Pasuruan Terima Bantuan, hingga Bendera Raksasa Dibentangkan di Lautan Pasir

0
397
KRTP Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Foto diambil saat klarifikasi kelayakan sasaran Tahun 2018. Mothercare untuk WartaBromo

Beragam peristiwa kami sajikan pada 14 Agustus 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (15/8/2018). Mulai Ribuan Janda Pasuruan Terima Bantuan, hingga Bendera Raksasa Dibentangkan di Lautan Pasir:

  1. 1.583 Janda Pasuruan Akan Mendapat Bantuan dari Pemprov Jatim
KRTP Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Foto diambil saat klarifikasi kelayakan sasaran Tahun 2018. Mothercare untuk WartaBromo

Pasuruan (wartabromo.com) – 1.583 Janda di 47 Desa wilayah Kabupaten Pasuruan akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Ribuan janda itu disasar, setelah diketahui menjadi satu-satunya tulang punggung rumah tangga.

Janda yang bisa disebut Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) itu, dinilai rentan dan menjadi bagian penting dalam upaya penyelesaian sosial terangkum dalam program Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK) Jalan Lain Menuju Mandiri dan Sejahtera (Jalin Matra). Simak Selengkapnya.

  1. Dinas Peternakan Masih Temukan Hewan Tak Layak Qurban
Dinas Peternakan saat memeriksa hewan qurban, Selasa (14/08/2018). (Foto : Emil)

Pasuruan (wartabromo.com) – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Peternakan Kabupaten Pasuruan memantau kondisi kesehatan hewan qurban yang diperjual belikan warga. Hasilnya, Dinas Peternakan menemukan beberapa hewan qurban yang terdeteksi sakit mata dan penurunan kondisi kesehatan.

Drh. Panti Absari, Kasi Kesehatan Hewan (Keswan) di Dinas Peternakan Kabupaten Pasuruan mengatakan pemantauan kondisi kesehatan hewan meliputi pemeriksaan mata, gigi, hingga kekebalan tubuh hewan itu sendiri. Simak Selengkapnya.

  1. PA Pasuruan Catat Ada 41 Pasangan Usia Anak Ajukan Pernikahan
Pengadilan Agama Pasuruan di Jl. Ir. H. Juanda No. 11-A, Tapaan, Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Selasa (14/8/2018).

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengadilan Agama (PA) Pasuruan mencatat, ada 41 pengajuan pernikahan di usia tergolong anak-anak selama 2018. Dari jumlah itu, 32 ajuan sudah diputuskan mendapat dispensasi menikah.

Catatan pengajuan pernikahan di bawah usia 19 tahun (laki-laki) dan 16 tahun (perempuan) itu, dirangkum pengadilan agama, selama enam bulan terakhir, atau kurun Januari hingga Juli 2018. Simak Selengkapnya.

  1. Bendera Raksasa Dibentangkan di Lautan Pasir
RAKSASA – Bendera merah putih membentang di lautan pasir Bromo, Selasa (14/8/2018). Bendera berukuran 100×150 meter ini dibentangkan di Hari Pramuka sekaligus sambut Kemerdekaan RI ke-73.

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah bendera raksasa dibentangkan di lautan pasir Bromo pada Selasa (14/8/2018). Bendera ini melengkapi 2018 bendera yang ditancapkan di patok pembatas jalur lautan pasir.

Ada yang berbeda dengan peringatan Hari Pramuka Indonesia ke 57 serta menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Probolinggo. Pelajar, kepolisian, TNI, Tagana, pemerintah daerah dan warga Suku Tengger, menggelar apel secara besar-besaran di lautan pasir Bromo. Masyarakat Tengger yang mengikuti apel itu, menggunakan pakaian adat. Simak Selengkapnya.

  1. Tari Rerere Pikat Wisatawan Bromo
Lenggok tari rerere ditampilkan pelajar Probolinggo di lautan pasir Bromo, Selasa (14/8/2018). Tarian kolosal ini digelar di Hari Pramuka dan sambut Kemerdekaan RI ke-73.

Probolinggo (wartabromo.com) – Penancapan 2.018 bendera merah putih di lautan pasir Bromo, diikuti dengan pementasan tari Rerere, Selasa (14/08/2018). Tari tradisional dilakoni secara massal ini, mampu memikat wisatawan.

Tari Rerere, merupakan tari khas Kabupaten Probolinggo, biasanya dipentaskan untuk menyambut tamu, bahkan kerap ditampilkan pada acara-acara besar. Penarinya ada dua atau berkelompok, namun jumlahnya tak banyak. Kali ini, tarian mirip dengan tari Remo Surabaya itu, dilakukan secara massal. Tempatnya pun tak lazim, yakni di lautan pasir. Simak Selengkapnya.