81 Paskibra Kota Pasuruan Dikukuhkan

0
561
Pengukuhan anggota Paskibra Kota Pasuruan, Rabu (15/8/2018). (Foto : Emil)

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 81 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Pasuruan, dikukuhkan, Rabu (15/08/2018) sore. Pengkuhan setelah mereka berhasil melalui serangkaian test sebagai Paskibra.

Yohanes, Pelatih Paskibra Kota Pasuruan mengatakan, pengukuhan ini merupakan bentuk pengesahan calon anggota Paskibraka yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Kalau sebenarnya ada 83 anggota paskibra Kota Pasuruan, karena 2 paskibra sudah dikirim ke Propinsi untuk juga menjadi Wakil Kota Pasuruan dalam anggota Paskibra Jawa Timur,” terang Yohanes.

Dijelaskan kemudian, 81 anggota Paskibra Kota Pasuruan yang dikukuhkan telah berhasil menyingkirkan sekitar 425 peserta lain dalam tes fisik, kesehatan maupun pengetahuan umum.

“Seleksi kita lakukan mulai dari tahap administrasi sampai tes fisik seperti PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tes lainnya,” katanya.

Pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Walikota Pasuruan, Setiyono di Gedung Gradika Bhakti Praja Pemkot Pasuruan. Setiyono berharap agar anggota paskibraka dapat menjaga ketahanan fisik guna mempersiapkan diri dalam pengibaran maupun penurunan bendera merah putih yang akan dilaksanakan di GOR Kota Pasuruan, Jumat esok.

“Jaga kondisi tubuh, jangan begadang terlalu malam, dan berdoa supaya semuanya lancar,” kata Setiyono.

Di sisi lain, Insani Fitri Agustina, salah satu anggota paskibra terpilih Kota Pasuruan, terlihat bersukacita dan mengaku mimpinya menjadi pengibar bendera tercapai.

“Kalau jadi anggota Paskibra itu bangga, karena seragamnya keren, sepatu dan kaos kaki yang juga keren. Apalagi juga disaksikan pejabat dan masyarakat, saya harus buat bangga semuanya,” ungkapnya.

Pengukuhan ini dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintahan diantaranya Kajari Kota Pasuruan, Ketua Pengadilan Negeri Kota Pasuruan, Wakapolres Pasuruan Kota serta puluhan pejabat Pemkot Pasuruan. (mil/may)