Bus Pariwisata Tabrak Truk di Nguling, Berikut Nama-nama Korban

3482

Nguling (wartabromo.com) – Bus Pariwisata menabrak Truk muatan besi di Jalan Raya Nguling, Jum’at (17/8/2018). Beberapa penumpang sempat terjepit dan luka parah, sedang belasan lainnya menderita luka ringan akibat kecelakaan itu.

Menurut informasi, bus Adi Jaya bernopol DK-9281-UF berangkat dari Bali untuk mengisi libur panjang hari kemerdekaan dengan berwisata di Kota Wisata Malang dan Batu.

Namun, agenda liburan mereka tak berjalan mulus. Hal ini karena setibanya di perbatasan Probolinggo-Pasuruan, bus pariwisata yang mereka tumpangi menabrak truk pengangkut besi, tepat di jalan raya Nguling, pukul 03.20 WIB.

Bus yang dikemudikan oleh Danang Dwi Prasetya (23), warga Dusun Thekil RT 01/RW 05 Desa Sooka, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan itu tiba-tiba oleng kekanan menabrak Truk tronton bermuatan besi nopol DK-9400-AF yang dikemudikan oleh I Gede Ardika.

Baca Juga :   Ratusan Peserta Ambil Bagian dalam Lomba Seni Perkutut Bupati Cup

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Heri Purnomo mengatakan, dugaan sementara, penyebab terjadinya kecelakaan, karena pengemudi bus dalam keadaan mengantuk. Akibatnya, bus tidak bisa dikendalikan hingga menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan.

“Dugaan sementara supir mengantuk,” terang Ipda Heri.

Akibatnya, 5 penumpang bus yang rata-rata berusia 50-an ini terjepit dan mengalami luka parah, hingga harus dilarikan menuju RSUD Tongas, Kabupaten Probolinggo. Rata-rata, korban mengalami luka robek dibagian pelipis dan mengalami patah tulang.

Mereka yang terluka parah karena posisinya duduk di belakang sopir, tepat pada body bus yang ringsek setelah menabrak tronton pada bagian samping.

Sementara itu, 20 penumpang lain yang saat itu tengah tertidur, juka mengalami luka ringan. Mereka syok dan beberapa penumpang perempuan sempat menangis histeris.

Baca Juga :   Bupati Irsyad Harapkan Peran Perusahaan Sukseskan Program Satrya Emas

Berikut nama-nama korban yang mengalami luka parah pada kecelakaan itu:

  1. Sayu Kadek Sukarnawati (50), Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.
  2. Sumarni (53), Balung Permai, Desa Grobogan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.
  3. KetutBudiarta (52) Jalan Yos Sudarso Gang 2 Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.
  4. IKetut Gede Kasminta (54) Jalan Plawa, Kelurahan Baleagung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.
  5. INengah Derken (52) Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.
  6. AnangSantosa (52), Jalan Cempaka Linak Diaung, Desa Kisiman Kertalungu, Kecamatan Denpasar Timur, Kabupaten Denpasar..

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Heri Purnomo mengatakan, penyebab terjadinya kecelakaan diduga pengemudi bus dalam keadaan mengantuk. Akibatnya, bus tidak bisa dikendalikan hingga menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan.

Baca Juga :   Kades Golkar Diminta Waspadai Jerat Pidana Dana Desa

“Dugaan sementara supir mengantuk,” terang Heri. (wil/may)