Koran Online 17 Agustus : Eks Rumah Makan Terbakar, hingga Pendakian Semeru Full Booked

0
398
Pendaki Gunung Semeru saat di Ranu Kumbolo.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 16 Agustus 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (17/8/2018). Mulai Eks Rumah Makan Terbakar, hingga Pendakian Semeru Full Booked :

  1. Warga Besuk Luka Parah Tertimpa Batang Pohon
Pohon di Makam yang ditebang tukang kayu, Kamis (16/8/2018). (Foto : Sundari AW)

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah kecelakaan kerja terjadi Desa Pasembon, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (16/7/2018). Seorang pemotong kayu mengalami luka parah pasca terkena batang pohon.

Informasi yang diterima wartabromo.com, korban yang terjatuh diketahui bernama Sunar (54), warga Desa Alas Tengah, Kecamatan Besuk. Sekitar pukul 08.30, ia memotong kayu nagger setinggi 10 meter di area pemakaman umum Dusun Kajen RT 03 RW 01 Dusun Pasembon, Kecamatan Kotaanyar. Untuk keamanan, korban mengikat dirinya dengan menggunakan tampar plastik. Simak Selengkapnya.

  1. Eks Rumah Makan Dilalap Si Jago Merah

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah rumah makan yang sudah lama tidak beroperasi di Jalan Deandles, Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kota Probolinggo, ludes dilalap sijago merah, Kamis (16/08/2018). Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Menurut Sukati, warga sekitar, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, api membubung dari bagian tengah atas atap. Padahal di bangunan bekas rumah makan tersebut, sudah kosong karena sudah lama tidak ditempati. Pemilik rumah makan yakni Indah, juga tak mendiami bangunan itu. Simak Selengkapnya.

  1. Membaca Rekaman Kasus Perceraian Pasutri Pasuruan di Tahun 2017
Ilustrasi perceraian. (Sumber foto: yukk.co.id)

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengadilan Agama (PA) merekam, perceraian di wilayah Pasuruan sebanyak 1.857 kasus, selama tahun 2017. Bulan Juli 2017 menjadi pemuncak ajuan perceraian.

PA Pasuruan mengklasifikasi perceraian menjadi dua, yakni gugat cerai oleh istri dan talak suami. Masing-masing dari mereka telah mengajukan cerai dan hampir keseluruhan dikabulkan oleh pengadilan. Simak Selengkapnya.

  1. Libur Kemerdekaan, Pendakian Jalur Semeru Full Booked
Pendaki Gunung Semeru saat di Ranu Kumbolo.

Lumajang (wartabromo.com) – Keindahan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang sepertinya benar-benar menjadi primadona. Pendaki dan pecinta alam bakal padati puncak Gunung Semeru, rayakan kemerdekaan.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), selaku pengelola Gunung Semeru tak menutup jalur pendakian, selama libur kemerdekaan. Hal itu kemudian dimanfaatkan oleh pendaki dan pengunjung untuk merayakannya. Di gunung setinggi 3.676 mdpl itu, ada beberapa spot yang dapat dinikmati disana, seperti Ranu Pane, Ranu Kumbolo, dan puncak Mahameru. Simak Selengkapnya.

  1. Melirik Kampung Kelir Tosari
Kampung Kelir di Desa/Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

RATUSAN rumah di Desa/Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, berwarna. Bak mosaik, pemukiman warga suku Tengger ini, malah menjelma menjadi bagian destinasi wisata unggulan di Jawa Timur

Lama tak terdengar, tiba-tiba Tosari memberikan kejutan. Bukan cerita erupsi Bromo, seperti tahun 2010 silam. Kala itu rumah mereka, bisa dibilang tampak “suram” terkena hujan abu. Simak Selengkapnya.