Warga Terluar Probolinggo Upacara di Pantai

1113

Probolinggo (wartabromo.com) – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tak hanya meriah di perkotaan saja. Warga terluar Probolinggo pun turut juga menggelar upacara bendera di pantai, Jumat (17/8/2018).

Warga Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, menggelar upacara bendera di pantai Ekor. Bersama perwakilan dari kepolisian, kesyahbandaran dan Pelindo, mereka memadati pantai berpasir putih itu. Bertindak sebagai inspesktur upacara adalah Kapolresta Probolinggo, AKBP. Alfian Nurrizal.

Meski sederhana, upacara di pantai tidak mengurangai kekhidmadan. Warga sekitar tampak menghayati upacara bendera itu. Pengibaran bendera merah putih pun berlangsung dengan lancar. “Ini upacara Agustus yang pertama kalinya dilaksanakan di sini. Warga sangat antusias sekali,” kata Kepala Desa Gili Ketapang, Suparyono.

Baca Juga :   Forum Tokoh Masyarakat Pasuruan Deklarasikan Gus Irsyad Bupati 2018-2023

Menurut Kapolresta Probolinggo, AKBP. Alfian Nurrizal, pihaknya sengaja menggelar upacara di Pulau Gili, sekaligus untuk mempromosikan wisata snorkling. “Tentunya selain memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, kami juga ingin memperkenalkan obyek wisata di pulau Ini,” ujar perwira asal Sumenep Madura ini.

Usai upacara, anggota Polisi, TNI bersama warga mengikuti lomba-lomba khas 17-san. Seperti, tarik tambang, hingga lomba berenang di laut. (saw/saw)