Bercadar dan Bergaya Angkat Senjata, Pawai TK di Kota Probolinggo Jadi Sorotan

27489

Probolinggo (wartabromo.com) – Foto dan video anak-anak yang sedang pawai untuk memperingati hari Kemerdekaan RI ke-73 di Kota Probolinggo mendadak jadi perbincangan di dunia maya. Pasalnya, atribut yang dikenakan menggambarkan seperti kelompok masyarakat sipil bersenjata.

Foto dan video itu awalnya diunggah oleh akun bernama Ahmad Zainullah, lalu dibagikan di grup FB ILK Probolinggo. Dalam foto tersebut, terlihat anak-anak perempuan mengenakan pakaian tertutup berwarna hitam, dilengkapi atribut mirip senjata laras panjang.

“Karnaval TK d Kota Probolinggo, tapi pakaiannya kok seperti ini? ” penggalan tulisan Ahmad Zainullah dalam postingannya, Sabtu (18/8/2018).

Berbeda dengan cuitan Ahmad, beberapa komentar netizen di grup dengan anggota lebih dari 100 ribu itu, tidak mempermasalahkan pawai tersebut. Seperti pada akun bernama Scopy Dolpin di kolom komentar postingan di grup ILK Probolinggo.

Baca Juga :   Koran Online 1 Agustus : Bocah Main Korek Bikin Kios Bensin Terbakar hingga Pendaki Semeru Terjatuh saat Terobos Radius Aman

“Kayak itu aja dipermasalahkan, itu melambangkan kekuatan Indonesia, Jok rasis lur (jangan rasis saudara, red),” katanya.

Sementara itu, ada salah satu akun bernama Nining Sulistiani yang berusaha memberikan titik terang dalam kejadian ini.

Dalam foto yang diunggahnya, dijelaskan tema yang dipakai TK tersebut saat pawai agustusan tahun ini.

“Pawai Kemerdekaan RI ke 73, TK Kartika Kodim 0820 Kota Probolinggo, tema Perang Rosulullah,” ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari penyelenggara, terkait munculnya gambaran masyarakat sipil bersenjata, dalam pawai Kemerdekaan ini.

Video amatir :

(may/ono)