Pasuruan akan Terima Hibah 10 Sapi Perah dari Kementan RI

1340

Pasuruan (wartabromo.com) – Kementerian Pertanian RI akan menghibahkan 10 sapi perah kepada Kabupaten Pasuruan. Sapi untuk pembibitan ini, bakal dibagikan kepada kelompok ternak di Kecamatan Tutur.

Ari Widodo, Kabid Produksi Dinas Peternakan Kabupaten Pasuruan mengatakan, tahun lalu pihaknya telah mengirimkan e-proposal permintaan sapi perah ke Kementerian Pertanian.

“Setelah 2 tahun tak pernah lagi mendapatkan bantuan atau hibah sapi dari Pusat, akhirnya tahun ini ada sinyal positif bahwa akan kembali ada penerimaan hibah sapi- sapi bibit atau sapi betina untuk sapi perah di Kabupaten Pasuruan,” jelasnya.

Ditambahkan, ada 1 kelompok peternak dari Nongkojajar, Kecamatan Tutur yang akan mendapatkan hibah sapi perah. Peternak Nongkojajar dipilih karena memiliki tingkat produktifitas tinggi. Dinas Peternakan perkirakan bantuan bisa turun tahun ini, lantaran dari pusat sudah melakukan survey dan datang ke kelompok peternak di Kecamatan Tutur beberapa bulan lalu.

Baca Juga :   Diduga Tertindih Truk yang Masuk Sungai, Sopir Crane Belum Ditemukan

“Peternak di Nongkojajar sangat maju, dan beberapa kali mendapatkan penghargaan. Jadi optimis bisa datang karena sudah disurvey,” tegasnya.

Sapi bibit yang akan dikirim ini merupakan sapi yang sudah besar, dengan usia 1,5 tahun dan sudah siap untuk memproduksi susu.

“Kalau bantuannya sudah fix, tapi untuk kapan datangnya, kami hanya bisa menunggu. Semoga dalam waktu dekat,” pungkas Ari. (mil/may)