Warga Pasuruan Keluhkan Gangguan Jaringan Telkomsel dan Indihome

1680
Ilustrasi gangguan sinyal

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengguna provider Telkomsel dan Indi home mengeluhkan gangguan signal di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan. Hilangnya jaringan ini dirasakan pelanggan selama hampir 60 menit.

Menurut informasi, gangguan jaringan terjadi mulai sekitar pukul 08.00 WIB. Dana Agus, driver ojek online mengungkapkan, Ia tak bisa mengakses aplikasi ojeknya karena signal yang awalnya 4G, berubah menjadi 3G.

“Saya bingung, tidak bisa menyelesaikan order pelanggan. Ini sinyal berubah jadi 3G terus hilang,” ujarnya, Senin (3/9/2018).

Sama halnya dengan Iqbal Rizky, warga Kota Pasuruan yang merupakan pengguna Telkomsel dan Indihome. Ia mengaku signal handphonenya tiba-tiba saja menghilang, dan sempat mengira telpon genggamnya bermasalah.

“Saya piker HP saya error karena kartu tidak bisa terus tidak nangkap sinyal wifi. Ternyata memang gangguan setelah tanya ke teman (sesama pengguna, red),” keluh Rizky sambil memasang sim card setelah tadinya dicopot.

Diketahui, hilangnya jaringan ini terjadi selama hampir 60 menit. Beberapa pengguna telkomsel bahkan sempat melakukan update status Whatsapp untuk membenarkan bahwa sedang ada gangguan.

Belum diketahui penyebab gangguan jaringan ini. Baik dari pihak provider Telkomsel, hingga pengguna IndiHome. (may/ono)