Jatuh dari Atas Pohon setinggi 15 meter, Penebang Kayu asal Bondowoso Selamat

2763

Grati (wartabromo.com) – Seorang penebang kayu terjatuh dari atas pohon di daerah Pasar Grati, Kabupaten Pasuruan, Selasa (4/9/2018). Korban berasal dari Bondowoso itu selamat meski mengalami patah tulang pada bagian tangannya.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan sempat menggegerkan warga di sekitar pasar.
Sumito, Kepala Pasar Grati mengatakan, pekerja tersebut berasal dari Kabupaten Bondowoso. Ia menjadi salah satu pekerja yang bertugas menebang pohon di area Pasar Grati.

“Dari Bondowoso, tapi kami kurang tahu namanya siapa,” kata Sumito.

Dijelaskannya, setelah terjatuh, korban masih sadarkan diri dan berbicara kepada rekan yang menolong. Ia merintih kesakitan lalu dilarikan ke RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan untuk menjalani perawatan intensif.

Baca Juga :   Dituding Langgar Kode Etik, KPU Kabupaten Pasuruan Dilaporkan ke DKPP

“Walaupun jatuh dari atas pohon itu, ia masih sadar dan berbicara seperti kesakitan, lalu dibawa ke Purut. Ternyata patah tulang terus sempat dibawa ke sangkal putung,” tambahnya.

Saat ini, penebang pohon tersebut sudah diantar pulang oleh mandor dan rekannya, ke Bondowoso. Proses penebangan pohon pun dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan kembali esok hari.

Diwartakan sebelumnya, sebuah video memperlihatkan seorang pekerja berdiri di sela batang pohon. Sepertinya, di atas pohon itu, ia selesai mengikat batang yang sebelumnya berhasil dipotongnya.
Potongan batang pohon coba diturunkan. Namun, justru celaka menimpanya, karena tiba-tiba potongan itu ‘memukul’ tubuhnya. Tak ayal ia kehilangan kesimbangan dan terjatuh dari atas pohon yang berjarak sekitar lebih 15 meter itu. (trd/may)