Koran Online 4 September : Kebakaran Bromo Meluas, hingga Seorang Jamaah Haji Kota Pasuruan Pulang Awal

1558

Beragam peristiwa kami sajikan pada 3 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (4/9/2018). Mulai Kebakaran Bromo Meluas, hingga Seorang Jamaah Haji Kota Pasuruan Pulang Awal :

  1. Belum Bisa Dikendalikan, Kebakaran Bromo Meluas Capai 70 Ha
Kebakaran Bromo meluas hingga mencapai 70 hektar. Sulitnya Medan, selain juga faktor cuaca membuat api sulit dikendalikan.

Probolinggo (wartabromo.com) – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di lereng Gunung Bromo Probolinggo masih belum bisa dikendalikan. Faktor cuaca, kondisi medan hingga keterbatasan air, membuat api sulit dipadamkan, hingga meluas mencapai 70 hektar.

Berdasarkan infomasi yang diterima wartabromo.com, hingga Senin (3/8/2018) siang, api yang membakar hutan dan lahan di bukit Teletubies dan Padang Savana Gunung Bromo masih membara. Api sudah menjalar hingga sisi utara atau daerah Pengol. Bahkan merambat ke arah barat menuju kawah Bromo. Simak Selengkapnya.

  1. Kelebihan Rp 2,9 M Pengadaan Lahan Kantor Camat Panggungrejo Telah Dikembalikan
Baca Juga :   Tak Setor LPSDK, Hanura Kota Probolinggo Salahkan IT
Bahrul Ulum, Plt Inspektur Pemkot Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) rekomendasikan pengembalian kelebihan harga Rp 2,9 miliar dalam proses pengadaan lahan Kantor Camat Panggungrejo, Kota Pasuruan. Rekomendasi itu dikatakan dipenuhi, karena kelebihan harga telah dilunasi.

Plt Inspektur Kota Pasuruan, Bahrul Ulum mengatakan, pihaknya telah menerima pelaporan pelunasan kelebihan harga itu. Bahkan pengembalian dilakukan secara bertahap (mengangsur). Simak Selengkapnya.

  1. Masih Ditemukan Pungutan di Areal Parkir Gratis Kota Pasuruan
Ilustrasi parkir gratis

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan telah menentukan lokasi parkir gratis di sejumlah titik Kota Pasuruan. Akan tetapi masih ada pungutan liar di lokasi parkir gratis itu.

Dari pantauan wartabromo.com, sejumlah titik parkir di wilayah Kota Pasuruan masih terjadi penarikan. Praktik memungut uang parkir, sering diterapkan oknum juru parkir (jukir) atau bahkan dilakukan pihak lain yang biasa mangkal di pinggir jalan, termasuk areal parkir gratis. Masalahnya kemudian, areal parkir di titik yang seharusnya tidak dilakukan pungutan, ternyata juga tidak sepenuhnya diketahui oleh warga pengguna jalan. Simak Selengkapnya.

  1. Warga Pasuruan Keluhkan Gangguan Jaringan Telkomsel dan Indihome
Baca Juga :   Meriah! Anniversary ke-2 Komunitas Beat Pasuruan
Ilustrasi gangguan sinyal

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengguna provider Telkomsel dan Indi home mengeluhkan gangguan signal di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan. Hilangnya jaringan ini dirasakan pelanggan selama hampir 60 menit.

Menurut informasi, gangguan jaringan terjadi mulai sekitar pukul 08.00 WIB. Dana Agus, driver ojek online mengungkapkan, Ia tak bisa mengakses aplikasi ojeknya karena signal yang awalnya 4G, berubah menjadi 3G. Simak Selengkapnya.

  1. Seorang Jamaah Haji Kota Pasuruan Pulang Lebih Awal, Ada Apa?
Muhammad Izharudin (25), jamaah haji asal Kota Pasuruan yang pulang awal. Izharudin paling belakang yang berkaca mata.

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas Pasuruan akan melakoni laga kandang menghadapi Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang Jamaah haji asal Kota Pasuruan kembali ke tanah air lebih awal dari jadwal yang ditentukan. Ini lantaran waktu kepulangan bertepatan dengan jadwal masuk kuliahnya di Taiwan.