Tempat Pembuangan Limbah Konveksi Terbakar

1086

Pasuruan (wartabromo.com) – Tempat pembuangan limbah konvensi milik CV Badak Karya Pratama di Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo, terbakar. Belum ada penjelasan terkait penyebab maupun kemungkinan korban dalam peristiwa ini.

Dari berbagai keterangan, peristiwa kebakaran pabrik konveksi yang berada di sekitar Jl Banda itu terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, Senin (3/9/2018).

Tidak diketahui pasti awal kebakaran, karena sejumlah warga mengetahui api sudah berkobar.

Bahan mudah terbakar, utamanya potongan kain yang berada di areal pembuangan limbah konveksi itu membuat api cepat membesar.
Hembusan angin juga kian memperparah kebakaran, meski sebelumnya upaya pemadaman, yang dilakukan dengan peralatan sederhana coba dilakukan.

Sekitar setengah jam, diketahuinya amukan si jago merah, mobil pemadam kebakaran (damkar) datang dan langsung melakukan usaha pemadaman. Api baru bisa dikendalikan sekitar pukul 02.00 WIB, meski petugas mengaku sempat kesulitan lantaran angin berhembus cukup kencang saat kebakaran. Meski demikian untuk beberapa saat petugas damkar masih tetap melakukan penyemprotan air di areal puing kebakaran, menghindari kemungkinan muncul api kembali.

Baca Juga :   Banjir Lumpuhkan Jalur Pantura, Arus Dialihkan

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran. Pihak kepolisian sampai saat ini masih mencoba mencari tahu dengan mengumpulkan keterangan dari sejumlah warga terutama pemilik, terkait terbakarnya areal pembuangan limbah konveksi tersebut. (ono/ono)