Akhir Tahun ini Pasar Warungdowo Diyakini Beroperasi Meski Pengerjaan Masih 50%

1144

Pasuruan (wartabromo.com) – Revitalisasi Pasar Warungdowo yang dimulai pada 2017 lalu, sudah mencapai 50%. Targetnya, akhir tahun ini pasar bisa rampung dan dapat digunakan kembali oleh pedagang.

Edy Suwanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan mengatakan, pengerjaan tahun kedua ini, memasuki tahap akhir. Khusus untuk pembangunan musholla dan ruko sudah mencapai 70%. Namun, jika ditotal keseluruhan bangunan, progres penyelesaiannya masih sekitar 50%.

“Sekarang mulai finishing untuk pemasangan semua rolling door di seluruh kios yang ada, keramik dan pembangunan kantor pasar dan musholla,” jelasnya, Minggu (09/09/2018).

Edy menambahkan total anggaran yang digelontorkan untuk menyulap Pasar Warungdowo sebesar Rp 6,1 Miliar. Rinciannya, Rp 4 Miliar digunakan pada tahun pertama, mengubah wajah depan sisi utara pasar, menjadi ruko 2 lantai dengan kapasitas 40 kios.

Baca Juga :   Hanya 30 Menit, Rumah Warga Pikatan Jadi Abu

“Setelah jadi, tahun ini masih ada tahap finishing dengan besaran dana Rp 2,1 Miliar. Semoga cepat selesai sehingga bisa langsung dioperasionalkan,” imbuhnya.

Kepala Disperindag optimis, Pasar Warungdowo yang awalnya terlihat kumuh itu, dapat selesai lebih cepat dari target awal. Hal ini karena progress sampai akhir Agustus ini sudah sudah bisa dibilang lebih dari separuh pengerjaan.

“Targetnya Desember selesai, tapi kemungkinan bisa lebih cepat pada Oktober atau November mendatang,” pungkasnya. (mil/may)