Gudang Limbah Terbakar Diduga Karena Ada Anak Mainan Api

956

Beji (wartabromo.com) – Rumah yang digunakan gudang limbah kayu dan kertas di Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan terbakar, Selasa (11/9/2018). Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran.

Bangunan berukuran 3 x 5 meter itu diketahui milik Riska itu terbakar sekitar pukul 12.30 WIB. Bahan mudah terbakar seperti kayu dan kertas yang menumpuk di tempat itu membuat api mudah menjalar ke setiap sudut bangunan.

PMK Kabupaten Pasuruan pun datang ketika mendapat laporan dari seorang satpam PT. Spindo. Sebelum petugas pemadam datang, beberapa warga tampak bahu membahu mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Tak selang berapa lama, regu pemadam Kabupaten Pasuruan datang dan tunaikan tugasnya.

Dengan dibantu warga sekitar, petugas pemadam kebakaran mencoba untuk menjinakkan api, sebelum kian meluas ke rumah penduduk.

Baca Juga :   Koran Online 9 April : Pimpinan Ritual Maut di Laut Paseban Diamankan Polisi, hingga The Lassak Taklukkan PSIL Lumajang

Gudang yang berlokasi di pemukiman padat penduduk itu terus disemprot air oleh PMK hingga dapat dipastikan tidak ada titik api lain yang dapat menimbulkan kobaran api.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Dugaan korsleting listrik, oleh Kepala PMK Kabupaten Pasuruan, Ruspandi dikatakan sepertinya tidak mungkin terjadi, karena di tempat itu tidak teraliri listrik.

“kita tunggu penyelidikan Polsek dulu, karena tidak ada aliran listrik di sekitar TKP, kayaknya ada anak-anak mainan api,” kata Ruspandi. (trl/ono)