Rumah di Cangkringmalang Terbakar

1199

Beji (wartabromo.com) – Sebuah rumah di Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan dilalap api, Selasa (11/9/2018). Belum ada laporan korban atau penyebab kebakaran rumah di pemukiman padat itu.

Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB dan api didapati sudah berkobar, meludeskan hampir sebagian besar rumah.

Sejumlah warga sempat mencoba memadamkan api di lokasi yang berdekatan dengan pabrik pipa besi, PT Spindo Beji itu.

Perabotan mudah terbakar, ditambah cuaca panas membuat api dalam rumah di pemukiman padat penduduk itu, kian tak terkendali.

Sepertinya warga kian panik dan kewalahan, hingga kemudian mobil pemadam Pemkab Pasuruan datang. Petugas lekas saja bekerja mendekati rumah terbakar.

Baca Juga :   Bayi Cantik Dalam Kardus, Ditemukan di Serambi Musala sebuah Panti Asuhan

Asap tebal kemudian membumbung, ketika petugas menyemprotkan air hidran ke rumah, yang belum diketahui pemiliknya itu. Si jago merah, berangsur-angsur mulai padam, namun upaya penyemprotan di rumah, yang sepertinya digunakan sebagai gudang itu, hingga kini masih terus berlangsung. Hal itu, dillakukan untuk mengantisipasi kebakaran menjalar ke rumah warga lainnya.

“Kami masih melakukan pembasahan di lokasi,” kata Ruspandi, Kepala PMK Kabupaten Pasuruan.

Belum ada penjelasan, terkait penyebab maupun kerugian kebakaran yang terjadi di pemukiman padat ini. Korsleting listrik sempat diungkapkan warga, diperkirakan jadi penyebabnya. (ono/ono)