Benda Mirip Bom Gegerkan Warga Lumbang

2875

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah benda mirip bom ikan membuat warga Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, geger. Benda mirip bahan peledak itu ditemukan pada Rabu (12/9/2018) di jalan desa setempat.

Informasi yang didapat wartabromo.com, benda mirip bom rakitan itu, pertama kali ditemukan oleh Ento, salah satu warga Desa Boto. Saat itu, Ento sedang melintas di jalan raya desanya. Pandangannya kemudian tertuju pada sebuah benda yang tergeletak di tengah jalan. Bentuknya mirip potongan pipa, lengkap dengan sesuatu yang menjuntai keluar.

“Sekilas, benda itu mirip bom rakitan bahan peledak. Terlebih lagi ada semen di bagian bawah benda tersebut. Karena itu saya kemudian melaporkan temuan itu ke pak kampong (kepala dusun, red),” tutur Ento.

Temuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Lumbang. Sebagai langkah antisipatif, pihak kepolisian menempatkan benda temuan itu di sebuah ember dengan air.

“Karena di lokasi banyak warga yang menonton dan tidak bisa lewat, akhirnya kami amankan barang itu. Setelah kami ambil beberapa foto untuk bukti,” kata Kanitreskrim Polsek Lumbang, Bripka Dadang Hariyanto.

Pihak kepolisian sendiri tidak mau berandai-andai. Apakah benda tersebut merupakan bondet atau bahan peledak.

“Yang jelas akan kami serahkan ke Polres Probolinggo, untuk diteliti bersama dengan ahlinya,” tegas Dadang.

Sejauh ini, temuan tersebut sempat viral di media sosial. Banyak sekali warganet yang menyangka benda tersebut adalah bondet atau bahan peledak. Walaupun, benda tersebut bisa saja bukan seperti yang dipikirkan warganet. Sementara itu, polisi masih terus melakukan penyelidikan terhadap benda temuan itu. (lai/saw)