Nyawa 2 Warga Krejengan Nyaris Terenggut saat Kuras Sumur

2655

Krejengan (wartabromo.com) – Warga Desa Kedung Caluk, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo gempar. Pasalnya, 2 warga ditemukan pingsan, kehabisan oksigen di dalam sumur.

Kedua korban itu adalah Asmo (50) dan Jamali (27), merupakan warga Dusun Karang Anyar, Desa Kedung Caluk. Infonya, sesaat sebelum mengalami naas, Asmo tengah menguras sumur sedalam 15 meter. Sebab, sumur itu mengalami kekeringan, sehingga dikuras agar airnya muncul lagi. Namun, di dalam sumur itu, Asmo alami sesak napas karena minimnya oksigen. ia pingsan di dalam sumur.

Melihat Asmo pingsan, Jamali yang bertugas mengerek material kurasan sumur, berusaha menolongnya. Jamali turun menggunakan tali untuk menolong rekannya. Namun, ia malah terpeleset dan jatuh. Jamali pun menyusul Asmo, pingsan kehabisan oksigen. “Diduga korban kehabisan oksigen, karena dalamnya sumur kurang lebih 15 meter,” terang Kapolsek Krejengan, IPTU. Yuliyana.

Baca Juga :   PSK Wajah Baru di Tretes Dirazia, 5 PSK Positif HIV

Beruntung kejadian itu diketahui warga sekitar. Tetapi warga tidak berani segera turun untuk menolong kedua korban. Warga kemudian menghubungi Polsek Krejengan agar memberikan pertolongan. Tak berapa lama, anggota Polsek Krejengan Bripka Very bersama anggota Koramil Krejengan Serma Ahmadi datang ke lokasi. Bersama warga, mereka melakukan pertolongan.

Setelah berhasil diangkat ke atas permukaan, kedua korban kemudian dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Usai mendapat perawatan medis selama 1 jam, keduanya akhirnya siuman, hingga sampai saat ini masih dalam pemulihan. (cho/saw)