Perang Bondet, Pria Winongan Tewas

0
3453
Abdul Hadi, setelah beberapa jam ditemukan tewas di pinggir jalan Dusun Sumbertelor, Desa Kedungrejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. (Foto: istimewa)

Winongan (wartabromo.cim) – Seorang warga tewas di jalanan Dusun Sumbertelor, Desa Kedungrejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Terdapat banyak luka pada sekujur tubuhnya, seperti terkena serpihan sebuah ledakan.

Korban diketahui seorang pria bernama Abdul Hadi (27), ditemukan sejumlah warga tergelatak lemah, sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (11/9/2018).

Beberapa sumber mengungkapkan, pria yang rumahnya tidak jauh dari lokasi temuan ini, meregang nyawa setelah terkena ledakan bondet (bom ikan). Bahkan, seorang saksi mengatakan, sebelum mendapati pria ini berlumuran darah, sempat terdengar empat kali suara ledakan.

“Kemungkinan ada empat bondet yang diledakkan,” kata Sunaryo, salah satu saksi mata.

Ia menyebutkan, saat itu korban seakan-akan tengah berperang, saling berhadapan dan melempar bondet, dengan seorang lainnya. Beberapa warga sempat juga mengatakan lawan Hadi saat itu lebih dari satu orang.

Kejadiannya cukup cepat. Setelah terdengar empat kali ledakan, diduga berasal dari lemparan bondet, dipastikan sudah tidak ada lagi ledakan.

Mendengar ledakan beruntun, warga desa yang penasaran kemudian berbondong-bondong datang ke lokasi itu. “Warga ingin melihat sebenarnya apa yang terjadi. Ternyata ada satu korban yang tergeletak,” tambah dia.

Begitu mengetahui Hadi tergeletak di pinggir jalan itu, segera saja warga mengevakuasi dan melapor ke polisi setempat.

“Kami tidak tahu pastinya,” saat ditanya sebab persoalan yang menyebabkan Hadi tewas. (man/ono)