4 Mobil Damkar Jinakkan Api Pabrik Kerupuk di Jl Hasannudin Kota Pasuruan

1446

Pasuruan (wartabromo.com) – 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan, untuk jinakkan api di pabrik kerupuk di Jl Hasanuddin Kota Pasuruan. Selain seluruh isi bangunan pabrik, kebakaran juga ludeskan gudang dan rumah.

Mobil damkar masih bergantian hilir mudik dan beberapa petugas juga sibuk di areal lokasi kebakaran.

Api saat ini dipastikan sudah padam, meski asap sesekali tetap muncul ke permukaan, terlebih ketika petugas menyiram puing, sisa barang terbakar.

Terdapat 4 unit mobil damkar dikerahkan, mengatasi amukan api tang melahap bangunan yang juga berdekatan dengan pemukiman itu.

“Ada 2 unit dari Kota dan dan 2 kendaraan pemadam dari kabupaten,” kata Ruspandi, Kepala PMK Kabupaten Pasuruan, Kamis (13/9/2018).

Baca Juga :   Polres Pasuruan Kota Catat ada 24 Kasus Pencabulan Anak selama 2018

Ia menjelaskan, saat ini petugas masih bekerja melakukan pembasahan, meski meyakini api sudah padam.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo memastikan tidak ada korban dalam peristiwa ini. Terkait kebakaran, polisi belum dapat memberikan kesimpulan, penyebab terjadinya kebakaran.

“Besok, kami kerahkan tim Labfor (Polda Jatim) untuk mengetahui penyebabnya,” kata Rizal di sekitar lokasi.

Namun demikian, ia telah mendapatkan catatan yang dimungkinkan dapat membantu mengungkap pemicu kebakaran pada pabrik kerupuk, milik Gatot Wibisono, atau biasa dipanggil Embun itu.

Dikatakan, sebelumnya sempat diketahui ada pembakaran sampah, tak jauh dari lokasi kebakaran. Namun, pihaknya juga mendapat pengakuan dari saksi, yang menyebutkan sempat melihat percikan api di atas bangunan, yang diperkirakan karena adanya korsleting listrik.

Baca Juga :   3 Warga Rembang Pasuruan Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Dari catatan sementara, kebakaran ini selain meludeskan seluruh isi dan bangunan pabrik kerupuk, sebuah gudang dan rumah habis terkena amukan si jago merah.

“Satu mobil boks juga terbakar,” pungkas Rizal. (ono/ono)