Gudang di Pohgading Dilalap Api

1215

Pasrepan (wartabromo.com) – Kebakaran terjadi pada sebuah rumah sekaligus gudang di Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten. Tidak ada laporan adanya korban dalam amukan api, yang belum diketahui penyebabnya ini.

Terlihat sejumlah petugas sibuk melakukan pembasahan di areal kebakaran. Rumah dan gudang itu pun ludes, menyisakan kerangka dan arang, setelah dilalap si jago merah.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Tidak banyak warga yang mengetahui, bila rumah yang juga difungsikan sebagai gudang itu terbakar.

“Tahunya, waktu ada asap ngepul di atas,” kata salah satu warga.

Saat mengetahui ada kebakaran, warga pun berdatangan dan langsung mencoba padamkan api. Sebagian warga kemudian lapor ke Polsek Pasrepan hingga kajadian ini dinformasikan ke PMK Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Polda Jatim Olah TKP, 2 Orang Diduga Provokator Diamankan

Api terus saja melalap bangunan, sampai kemudian mobil pemadam kebakaran (damkar) datang dan langsung melakukan penyemprotan.

Petugas damkar pun mampu menjinakkan api, meski hampir seluruh isi rumah dan gudang hangus dilahapnya. Tidak ada laporan korban dalam kebakaran ini. Polisi saat ini masih berada di lokasi, meminta keterangan sejumlah saksi, untuk mencari tahu penyebab kebakaran.

Sementara itu, belum hilang asap di gudang Pohgading, petugas harus berlarian dan menginjak gas mobil Damkarnya.

Dilaporkan, saat ini sebidang lahan di Wonokoyo, Kecamatan Beji, juga diamuk si jago merah. Kondisi kebakaran yang berdekatan dengan pemukiman, membuat mobil dipacu, sehingga dapat segera memadamkannya.

“Lahan dekat rumah warga. Balai Desa ke selatan dikit,” kata Kepala PMK Pasuruan, Ruspandi, menjelaskan lokasi kebakaran di Wonokoyo. (ono/ono)