Kebakaran Hebat Ludeskan Pabrik Kerupuk di Jl Hasannudin Kota Pasuruan

0
1036

Pasuruan (wartabromo.com) – Pabrik kerupuk di Jl Hasanuddin, Kota Pasuruan dilalap api, Kamis (13/9/2018). Korsleting listrik diduga jadi penyebabnya.

Pabrik kerupuk milik seorang pengusaha yang biasa dipanggil Embun itu, terbakar sekitar pukul 17.30 WIB. Terlihat api berkobar menjilat ke angkasa, meluluhkan seluruh bangunan pabrik, yang berdekatan dengan Gedung SD/SMP Pancasila tersebut.

Mobil pemadam baik dari Pemkot ataupun Pemkab Pasuruan terlihat berada si sekitar lokasi. Sejumlah petugas damkar juga sibuk mencoba memadamkan api.

“Apinya sangat besar. Kami takut juga ini merembet kemana-mana,” kata Jayus, salah satu warga.

Kekhawatiran Jayus, diamnini sejumlah warga lainnya. Pasalnya, lokasi kebakaran terbilang masih cukup dekat dengan pemukiman, selain juga berdekatan dengan kantor Lurah Karanganyar. Beberapa orang di kantor Lurah itu pun terlihat panik, mencoba mengemasi berkas-berkas dan menyelamatkannya keluar ruangan.

Sementara, beberapa warga juga nampak berlarian sibuk membantu proses pemadaman.

Bahan-bahan mudah terbakar, seperti tumpukan kayu maupun alat lain untuk produksi kerupuk di dalam pabrik, membuat api cepat membara. Terlebih saat itu, hembusan angin sekitar lokasi pabrik kerupuk ikan ini juga cukup kencang.

Belum ada penjelasan dari kepolisian maupun pihak berwenang lainnya, terkait kemungkinan adanya korban hingga jumlah kerugian. Sampai saat ini petugas masih menyemprotkan air, melokalisir api yang sampai saat ini masih membara.

Sejumlah warga menyebutkan, kebakaran terjadi diduga adanya korsleting listrik di salah satu sudut pabrik kerupuk milik Embun itu. (ono/ono)