Bakar Rongsokan Kayu, Lahan Kosong Belakang Kantor PCNU Pasuruan Dilalap Api

0
211
Lahan kosong belakang kantor PCNU Kabupaten Pasuruan terbakar, Minggu (16/9/2018)

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah lahan kosong yang berada di belakang Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan terbakar, Minggu (16/9/2018). Api berasal dari rongsokan kayu yang sengaja dibakar, kemudian merambat ke tumpukan kayu.

Kebakaran terjadi di lahan kosong belakang Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Kelurahan Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, sekira pukul 16.20 WIB.

Mulanya, sampah rongsokan kayu tersebut dibakar. Lalu, angin kencang berhembus dan membuat api merambat ke tumpukan kayu kering dan ranting.

Beberapa orang yang tengah berada di lokasi langsung mencoba memadamkan api yang semakin membesar.

Salah satu saksi mata, Salim mengaku, api telah berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota langsung menuju lokasi kebakaran. Kurang dari satu jam, api sudah padam sehingga tidak sampai menyambar gedung yang berada di depan lokasi kejadian.

“Sudah padam, dari kayu di belakang,” ujarnya.

Meski demikian, petugas damkar masih terus melakukan pembasahan untuk memastikan api telah sepenuhnya padam. Tidak ada kerugian yang berarti dalam kejadian ini. (wil/may)