Capai 50%, Perbaikan Ruas Jalan Winongan Ditarget Selesai Akhir September

1528

Winongan (wartabromo.com) – Perbaikan jalan sepanjang 600 meter termasuk wilayah Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, capai progres 50%. Pengerjaan sejak dua bulan lalu itu, diyakini akan selesai pada akhir September 2018 nanti.

Dari pantauan, perbaikan dan peningkatan jalan ini berada di Desa Lebak, Kecamatan Winongan. Untuk separuh ruas jalan di sebelah barat, jalan sudah ditinggikan hingga 30 centimeter dan sudah dicor.

Sedangkan sebelah timurnya juga sudah mulai dikerjakan, dilakukan bergantian sehingga kendaraan masih bisa melintas.

Muniri, mandor perbaikan jalan mengatakan, tidak ada permasalahan berarti dalam pengerjaan. Cuaca disebutnya cukup mendukung karena tidak ada hujan.

“Mudah-mudahan saja cepat selesai dan tidak turun hujan, karena di Malang, Batu sudah mulai turun hujan,” kata Muniri, Minggu (16/09/2018).

Baca Juga :   Soal Rekomendasi Cabup-Cawabup, PDIP Probolinggo Berlagak Misterius

Sekedar diketahui, untuk pengerjaan di Desa Lebak menuju Umbulan ini, Pemkab Pasuruan telah menyiapkan anggaran dana sebesar Rp 2 Miliar. Dengan dana sebesar itu sepanjang 600 meter diperbaiki, dengan meninggikan jalan hingga 30 cm dan cor jalan, sehingga lebih kuat.

Perbaikan jalan ini meneruskan Rekonstruksi Rehabilitasi (RR) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang sudah memperbaiki jalan sepanjang 1 kilometer, di Desa Lebak dan Desa Sidepan, Kecamatan Winongan pada tahun sebelumnya.

Sementara itu, adanya perbaikan jalan menuju Umbulan, sepertinya menjadi kabar gembira bagi masyarakat sekitar. Asfia (50), salah satu warga Winongan Kidul, Kecamatan Winongan mengaku sudah berharap lama, ada perbaikan jalan. Kegiatan perbaikan jalan dimintanya juga dapat dilanjutkan ke Desa Winongan Kidul, lantaran jalur di sana masih rusak dan banyak jalan berlubang.

Baca Juga :   Meninggal Usai Jaga Coblosan, Istri : Ini Pertama Kali (Jadi Linmas)

“Seneng karena sudah ada perbaikan jalan, semoga bisa diteruskan sampai ke Desa Winongan Kidul,” harapnya.

Di sisi lain, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Cahyo Fajar mengatakan untuk perbaikan jalan menuju Umbulan saat sudah progres 50%.

“Targetnya akhir September sudah selesai,” tandasnya. (mil/ono)